unescoworldheritagesites.com

Sukses Jalankan Transformasi, Bank Jatim Raih Penghargaan Indonesia Best CFO 2023 - News

Suasana saat prosesi penyerahan penghargaan untuk Bank Jatim

: Perjuangan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) dalam menjalankan proses transformasi dan mempertahankan tren pertumbuhan kinerja, mendapat pengakuan dari pihak luar.

Bank Jatim milik Pemprov Jawa Timur ini menerima penghargaan Indonesia Best Chief Financial Officer (CFO) 2023 yang diselenggarakan SWA Media dan Swanetwork.

Menurut Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim, Edi Masrianto, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh Jatimers untuk terus melakukan transformasi agar tetap bisa mempertahankan kinerja positif guna mendukung pertumbuhan ekonomi Jawa Timur maupun nasional.

Baca Juga: Dukung Moto GP Pemprov NTB Siapkan 45 Unit Bus Gratis

"Beberapa tantangan mau tidak mau harus dihadapi oleh perbankan di tengah gejolak global. Antara lain pandemi, geopolitik, economy impact, teknologi, hingga keberlanjutan bisnis perbankan," ujarnya usai menerima penghargan tersebut di Hotel Shangri-La Jakarta, pada Rabu (4/10/2023).

Dia menyebut, pada tahun ketiga pandemi masih memberikan dampak pada perekonomian global. Tekanan geopolitik yang terjadi juga berpengaruh besar pada kondisi makro dunia.

Bahkan, perkembangan teknologi yang semakin pesat pun, kata dia, juga perlu diantisipasi baik dari people, proccess, dan lainnya.

Baca Juga: Penandatanganan Perdamaian, Akhiri Konflik Dua Lingkungan di Kota Mataram

Menghadapi berbagai tantangan tersebut, Bank Jatim memiliki sejumlah strategi dan inovasi dalam merespon kondisi yang berkembang, termasuk adopsi teknologi.

"Dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan itu membuat Bank Jatim diganjar berbagai penghargaan. Termasuk Indonesia Best CFO 2023 ini," kata dia lagi.

Transformasi yang dilakukan oleh Bank Jatim terdiri dari lima pilar. Yaitu perubahan struktur organisasi, human capital, rule making rules, perkembangan digital banking & teknologi informasi, serta aksi korporasi penyertaan modal.

Baca Juga: Suhu Udara 34-36, Cuaca Jakarta Raya Cerah Berawan Kamis ini

Bank Jatim sendiri saat ini sudah melakukan berbagai digitalisasi dalam proses bisnisnya. Seperti digitalisasi JConnect dan digitalisasi perbankan lewat kolaborasi dengan OVO, Shopee, Gopay, Indomaret, Alfamart, dan sebagainya.

Pihaknya juga telah mendigitalisasikan keuangan pemda dan berhasil mengimplementasikan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD). Sekarang pembayaran pajak, retribusi, pendidikan bisa pakai virtual account ataupun QRIS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat