unescoworldheritagesites.com

Customer Gathering, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Ajak Peserta Sukseskan Gerakan Sertakan - News

Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo bersama para peserta Customer Gathering

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo menggelar Customer Gathering untuk menjalin silaturahmi dan mempererat komunikasi dengan perusahaan binaannya.

Customer Gathering yang digelar pada 6–7 Oktober 2023 di Kusuma Agrowisata, Batu, Malang ini diikuti perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo yang secara tertib dan memberikan andil besar dalam memperluas perlindungan bagi tenaga kerja dari risiko kerja.

Acara yang dibuka oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Imron Fatoni, ini disambut dengan baik oleh para peserta kumpul.

Baca Juga: Program Berbekal Andalan Membantu UMKM, Pendidikan, dan Kesehatan, Hj Koimah Nyaleg di Kota Bekasi

Momen ini juga dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo untuk mensosialisasikan Gerakan Nasional Sertakan (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda).

Gerakan Sertakan ini merupakan ajakan kepada seluruh pekerja formal atau Penerima Upah (PU) untuk turut peduli terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan para pekerja BPU yang ada di sekitar mereka.

“Bukan hanya para karyawan perusahaan atau pekerja sektor informal, para Pekerja Rentan yang ada di sekitar kita juga wajib mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Imron di hadapan para peserta Customer Gathering yang hadir.

Baca Juga: Lee Soo Hyun Meminta Kepada Hakim untuk Memutuskan Perkaranya adalah Perdata bukan Pidana

Hingga saat ini, kata dia, masih banyak pekerja sektor non formal di sekitar kita yang belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Padahal para pekerja rentan ini juga memiliki risiko kerja yang sama dengan pekerja lainnya.

Selain memberikan sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo dalam Customer Gathering ini juga memberikan penghargaan kepada para perusahaan yang turut bergerak aktif untuk bersama-sama peduli kepada tenaga kerja.

Untuk Kategori Partisipasi Gerakan Sertakan, penghargaan diberikan kepada PT Alpen Agungraya, PT Suparma, dan PT Mitra Karya Prima selaku perusahaan dengan tenaga kerja terbanyak yang berpartisipasi dalam gerakan Sertakan.

Baca Juga: Layani 36 Juta Pelaku Usaha, Transformasi BUMN Bawa Holding Ultra Mikro BRI-Pegadaian-PNM Kian Berkembang

Selain itu diberikan juga diberikan kepada PT Mitra Karya Prima sebagai perusahaan dengan Growth Tenaga Kerja terbaik dan PT Sumber Alfa Ria Trijaya sebagai perusahaan dengan aktivitas JMO terbaik.

Imron mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang selama ini bersama-sama terus melaju untuk menyejahterakan seluruh pekerja Indonesia. “Harapannya, BPJS Ketenagakerjaan dapat melindungi seluruh pekerja di Indonesia,” ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat