unescoworldheritagesites.com

Melalui EXIST, Telkom Wujudkan Masa Depan Berbasis ESG - News

Wagub DI Yogyakarta KGPAA Paku Alam X (kanan) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) saat melakukan seremoni peresmian program EXIST

: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan milik negara melakukan peresmian program EXIST (ESG Existence for Sustainability. ESG atau Environmental, Social, and Governance saat ini menjadi sumber value creation dan menjadi tanggung jawab korporasi.

EXIST menjadi semangat Telkom menuju masa depan berbasis ESG yang bertujuan mewujudkan bisnis berkelanjutan dengan menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat melalui layanan dan solusi inovatif yang dimiliki.

Peresmian EXIST dilakukan Wagub DI Yogyakarta KGPAA Paku Alam X dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, didampingi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi, Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir, dan para direksi anak perusahaan Telkom, dalam kegiatan Telkom ESG Day di Yogyakarta, pada Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Profil Dan Biodata Zhang Linghe Pemeran Xie Wei Di Film Drama Story of Kunning Palace Lengkap Dengan Perjalanan Karir Dan Akun Sosial Medianya

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah berharap implementasi ESG dapat terus dioptimalkan, bukan hanya untuk perusahaan namun juga untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Implementasi ESG melibatkan banyak stakeholders agar dapat terus berlangsung dan sustain. Diharapkan dengan ESG ini, Indonesia dapat menjadi negara yang ramah lingkungan dan sustain, serta menjadi tempat hidup yang sehat untuk kita semua,” ujar Ririek.

Sebagai bagian dari rangkaian Telkom ESG Day, Telkom juga melaksanakan penanaman 1.000 bibit pohon di Desa Girikerto yang merupakan desa penyangga air di Kawasan Gunung Merapi, di mana sumber mata airnya bermanfaat untuk kehidupan.

Baca Juga: Program Senyum Teluk Jakarta, Baznas Bazis DKI - YBM Brilian Bantu 24 Ribu Benin Ikan Kerapu Cantang di Pulau Tidung

Desa ini juga memiliki program pengembangan Agro Buah dengan luas lahan 4,03 ha, yang bertujuan untuk menaikkan taraf hidup masyarakat dengan menanam tanaman yang produktif dan menghasilkan dampak ekonomi berkelanjutan (circular economy).

Sementara, Wagub DI Yogyakarta KGPAA Paku Alam X menyampaikan apresiasi dari Gubernur Sri Sultan Hamengukubuwono X atas upaya implementasi ESG Telkom, khususnya di Yogyakarta.

“Pemerintah Daerah Yogyakarta mendukung penuh Telkom dalam upaya membangun daerah. Marilah kita terus bergandengan tangan bersama-sama, membangun masyarakat yang lebih maju dan berkelanjutan," ujarnya.

Baca Juga: DPRD Kota Depok Cecar Dinkes Kota Depok Terkait Menu PMT Cegah Stunting

ESG Telkom melalui EXIST itu sendiri hadir dengan 3 pilar utama, yaitu Environmental, Social, dan Governance.

Pada pilar Environmental, Telkom bersama seluruh anak perusahaan dan afiliasi berkomitmen mendukung target pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission 2060.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat