unescoworldheritagesites.com

TOP Digital Awards 2023, Bank Jatim Boyong 2 Penghargaan - News

Bank Jatim saat menerima 2 penghargaan di ajang TOP Digital Award 2023

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) memboyong 2 penghargaan sekaligus di ajang TOP Digital Awards 2023.

Penghargaan yang digelar Majalah IT Works ini memposisikan Bank Jatim sebagai Top Digital Implementation 2023 #star5 dan Top Leader on Digital Implementation 2023 yang diberikan kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur IT & Digital Bank Jatim, Zulhelfi Abidin dan SEVP Consumer Banking Hermita di Hotel Raffles Jakarta, Senin malam (4/11/2023).

Baca Juga: Perkuat Sinergi TNI Polri, Panglima TNI Kunjungi Mabes Polri

Menurut Zulhelfi, Top Digital Implementation 2023 #star5 diberikan kepada Bank Jatim karena dinilai memiliki tata Kelola TI (kebijakan, organisasi, penerapan sistem dan prosedur) yang luar biasa dan dijalankan secara konsisten dengan perbaikan yang berkesinambungan.

Bank Jatim juga dianggap berhasil dalam hal implementasi teknologi digital dan penggunaannya sangat efektif di semua divisi/unit kerja sehingga berdampak signifikan terhadap kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan/masyarakat.

”Kami memiliki infrastruktur pendukung teknologi digital yang telah disesuaikan dengan kebutuhan saat ini dan akan terus dikembangkan demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah,” ujarnya.

Baca Juga: DPR RI Sahkan Anggota Badan Supervisi LPS, Puteri Komarudin: Program Penjaminan Polis Asuransi Harus Kembalikan Kepercayaan Publik

Keberhasilan Bank Jatim meraih penghargaan ini tidak hanya menjadi sebuah pencapaian, tetapi juga menjadi momentum penting dalam memotivasi perbaikan terus-menerus. Tujuannya, kata dia, untuk mewujudkan sistem keuangan yang lebih inklusif dan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama Jawa Timur.

Menurut Zulhelfi, saat ini teknologi digital memang menjadi kebutuhan utama di semua lini bisnis, termasuk perbankan. Karena itu, Bank Jatim terus melakukan berbagai inovasi dan transformasi untuk pengembangan teknologi digital dengan JConnect.

”Sekarang sudah ada JConnect PRO yang mempermudah calon nasabah membuka rekening secara online, JConnect Remittance untuk mengirimkan uang dalam bentuk valuta asing dari luar negeri ke dalam negeri atau sebaliknya, E-Loan, Jconnect Pemda, Jconnect UMKM, sampai Jconnect Corporate,” lanjutnya.

Baca Juga: WHG 2023 Suriah: Indonesia Dulang 4 Emas Lagi dari Para Renang dan Atletik

Untuk JConnect sendiri, sampai dengan Triwulan III 2023 berhasil mencetak pertumbuhan yang positif. Pengguna JConnect Mobile sudah mencapai 606.239 user atau tumbuh 30% (YoY).

Sementara untuk jumlah transaksinya berada di angka Rp3,3 triliun, naik 35% dibanding Triwulan III 2022 (YoY). Selanjutnya, user JConnect IB Corporate berada di angka 7.934 atau naik 29% (YoY) dengan jumlah transaksi sebesar Rp 1,03 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat