unescoworldheritagesites.com

Tanda Tangan Akad Kredit 2.312 Debitur, Bank Jatim Pecahkan Rekor MURI - News

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman (tengah) usai pemecahan rekor MURI

: Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) memecahkan rekor MURI sebagai Bank Daerah dengan Akad Kredit Konsumer Serentak dengan Debitur Terbanyak di tanggal cantik 12 Desember 2012.

Dalam kegiatan bertajuk Akad Massal Kredit Konsumer 12.12 ini, Bank Jatim melaksanakan tanda tangan akad kredit secara serempak untuk 2.312 debitur sekaligus yang dilakukan secara offline dan hybrid by zoom.

Ribuan debitur itu melakukan tandatangan serempak di seluruh kantor cabang Bank Jatim di dalam Jawa Timur maupun luar Jawa Timur. Termasuk di Cabang Jakarta dan Cabang Batam yang terkoordinasi di Kantor Pusat.

Baca Juga: Kantor Hukum ini Apresiasi Kejari Jakbar yang Bagikan Eksekusi Aset Sitaan Robot Tranding Fahrenheit

Penghargaan MURI yang berhasil diraih Bank Jatim diserahkan oleh Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, yang didampingi SEVP Consumer Banking Bank Jatim Hermita.

Total nilai kredit sebesar Rp 310,4 miliar ini diberikan kepada 2.312 orang yang merupakan debitur konsumer beberapa skim kredit. Yaitu Kredit Multiguna (KMG), Cash Collateral Credit (CCC), Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Kepemilikan Properti Rumah (KPR), Kredit Konsumsi Beragun Properti (KKBP), dan Kredit Jaminan Emas (KJE).

”Kredit Konsumer merupakan salah satu kredit Bank Jatim yang telah membantu banyak nasabah dalam memenuhi segala kebutuhan yang bermanfaat sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong DPR dan Pemerintah Sahkan RUU Perampasan Aset untuk Atasi Korupsi yang Terus Merajalela

Tujuan akad massal ini antara lain perseroan ingin menginformasikan ke masyarakat bahwa Bank Jatim adalah BPD yang siap mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur melalui sektor kredit konsumer.

Seperti yang diketahui bersama, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada Triwulan II Tahun 2023 sebesar 5,24 persen (YoY). Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan nasional.

Sehingga diharapkan melalui kegiatan akad massal ini dapat memberikan dampak yang lebih baik lagi bagi pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Debat Capres 2024, Jawaban Anies Sangat Elegan Soal Isu Perubahan Termasuk Menyangkut IKN

Menurut Busrul, potensi yang bisa didapat dari pelaksanaan akad kredit massal untuk kelanjutan bisnis bankjatim ini sangat besar. Dia menjelaskan, realisasi kredit konsumer adalah salah satu upaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan membangkitkan sektor produktif dengan melibatkan UMKM.

Dalam setiap realisasi kredit konsumer diharapkan debitur langsung menginstall JConnect Mobile. Sehingga lewat langkah ini dapat meningkatkan transaksi perbankan dan berdampak terhadap pertumbuhan fee base income.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat