unescoworldheritagesites.com

Perkuat Infrastruktur Digital, Telkom dan Indosat Ooredoo Hutchison Umumkan Kemitraan Strategis - News

CEO NeutraDC, Andreuw Th A F (kanan) dan CEO BDx, Mayank Srivastava saat penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) dan joint venture dari BDx Data Centers (BDx), Indosat Ooredoo Hutchison, dan Lintasarta, BDx Indonesia

: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison) mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat infrastruktur digital melalui ekosistem Internet Exchange (IX).

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) dan joint venture dari BDx Data Centers (BDx), Indosat Ooredoo Hutchison, dan Lintasarta, BDx Indonesia di Pacific Telecommunications Council (PTC) 2024, di Honolulu, Hawaii, AS

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh CEO NeutraDC, Andreuw Th A F, dan CEO BDx, Mayank Srivastava, disaksikan Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, dan President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

Baca Juga: Jelang Puasa Ramadan, Stabilisasi Harga Pangan Diprioritaskan

Menurut Ririek Adriansyah, semakin kuatnya kehadiran Telkom Indonesia di Asia Pasifik, akan berdampak terhadap kualitas layanan internet secara signifikan. Sehingga, dapat mempercepat akses informasi yang berdampak positif terhadap masyarakat secara luas.

Hal ini, kata dia, juga menekankan komitmen TelkomGroup dalam memberikan layanan tanpa batas kepada pelanggan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital di regional.

“Melalui kolaborasi strategis dan memanfaatkan seluruh layanan yang dimiliki, membuat kami memiliki tolak-ukur kualitas layanan," ujarnya.

Baca Juga: Tersangka Pemerkosaan dan Pembunuhan Mahasiswi di Depok Ditangkap Penyidik Jatanras PMJ di Pekalongan

Melalui keahlian NeutraDC dan BDx Indonesia, pihaknya meyakini dapat menciptakan solusi akses informasi yang inovatif dan efisien, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang dinamis dalam menghadapi ekonomi digital regional.

Andreuw Th A F, selaku CEO NeutraDC mengaku senang dapat menjalin kolaborasi yang kuat bersama BDx Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur digital Indonesia.

Sebagai penyedia terdepan dalam neutral ecosystem terbesar yang mencakup AI, CDN, konektivitas, dan layanan cloud, NeutraDC telah siap terhadap katalisasi demokratisasi akses internet di seluruh Indonesia dengan populasi yang besar.

Baca Juga: Debat Cawapres, Pengguna Medsos X Sentimen Negatif pada Gibran

"Langkah berani ini bisa membuka peluang tanpa batas bagi ekonomi digital Indonesia, yang membawa perubahan dalam lanskap digital regional," ujarnya.

Menurut Mayank Srivastava yang menjabat CEO BDx, dengan perluasan portofolio, BDx Indonesia kini menjadi penyedia pusat data carrier-neutral terbesar di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat