unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Dinobatkan Sebagai Top BUMD 2024 - News

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman (tengah) dengan penghargaan yang diterimanya

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil menyabet penghargaan bergengsi acara Indonesia Best BUMD Awards 2024.

Bank Jatim di ajang yang digelar di JS Luwansa Hotel & Convention Jakarta ini meraih penghargaan sebagai Top BUMD 2024 with Corporate Strategy to Increase Credit Distribution Growth untuk kategori BPD.

Penghargaan dari Warta Ekonomi ini diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, yang didampingi Komisaris Independen Sumaryono dan Corporate Secretary Bank Jatim Wioga Adhiarma Aji.

Baca Juga: Jelang Ramadan dan Idulfitri, Pj Wali Kota Bandung Antisipasi Inflasi

Menurut Busrul, pencapaian yang berhasil diraih perseroan ini karena Bank Jatim sebagai BUMD dinilai telah melakukan strategi korporasi dengan sangat baik sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan penyaluran kredit.

Sebagai informasi, selama tahun 2023, penyaluran kredit Bank Jatim sukses berada di angka Rp 54,7 triliun atau tumbuh signifikan sebesar 18,54% (YoY).

Aset Bank Jatim pun terus tumbuh sepanjang 2023 menjadi Rp 103,85 triliun. Pertumbuhan kredit tertinggi bankjatim terjadi pada sektor produktif (komersial & SME) sebesar 34,28% (YoY) dan sektor konsumer sebesar 8,91% (YoY).

Baca Juga: Pemerintah Gandeng 43 Dubes dan 4 Organisasi Internasional di WWF ke 10

”Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh pekerja Bank Jatim atau Jatimers, serta semua nasabah yang telah setia menggunakan layanan bankjatim. Nominasi yang diterima ini sekaligus menjadi motivasi dan pendorong semangat kami untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi,” ujar Busrul.

Menurut Busrul lagi, prestasi yang berhasil dicapai perseroan tersebut karena Bank Jatim aktif melakukan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.

Kolaborasi adalah bagian dari strategi bankjatim untuk memberikan kontribusi positif pada pengembangan bisnis, yang pada akhirnya akan membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur maupun nasional.

Baca Juga: Official Partner Country Pindah ke Norwegia, Indonesia Kembali Hadir Hannover Messe 2024: Ignatius Warsito Sebut Ciptakan Efek Lapangan Kerja 80 Ribu

"Dengan kinerja yang baik, pengakuan dari berbagai lembaga kredibel, termasuk penghargaan ini, tentu akan memberikan nilai tambah bagi kami untuk terus berinovasi dan mendorong kinerja bankjatim menjadi lebih baik dari waktu ke waktu,” lanjutnya.

Pencapaian Bank Jatim yang dinobatkan sebagai TOP BUMD 2024 tak lepas dari kinerja impresif perseroan. Terutama di lini digital.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat