unescoworldheritagesites.com

Aktif Edukasi ke Masyarakat, Dua Galeri Investasi di Solo Dapat Penghargaan - News

Pelayanan investasi di galeri investasi Solo (Istimewa)

: Galeri investasi di Kota Solo, aktif memberikan edukasi kepada pelaku usaha terkait pentingnya pengelolaan keuangan dan investasi. Tak hanya kepada pelaku usaha, edukasi juga diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Atas kinerja tersebut, dua galeri investasi di Solo yakni Galeri Investasi Mall Pelayanan Publik (MPP)  Kota Surakarta dan Galeri Investasi Unisri mendapat penghargaan dalam Galeri Investasi Award di Bursa Efek Indonesia, Rabu (6/3/2024) lalu.

"Galeri Investasi MPP Kota Surakarta terpilih sebagai Galeri Investasi teraktif kategori non perguruan tinggi. Sedangkan Galeri Investasi Unisri terpilih mewakili wilayah Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 sebagai Galeri Investasi Perguruan Tinggi teraktif," jelas Kepala kantor BEI Jawa Tengah 2 Muhammad Wira Adibrata, Jumat (8/3/2024).

Baca Juga: BRI Branch Office Cirebon Gunung Jati Kirim Bantuan Ratusan Paket Sembako ke Korban Banjir Cirebon Timur

Menurut Wira, Galeri Investasi Unisri merupakan galeri investasi perguruan tinggi yang secara aktif memberikan edukasi kepada civitas dan masyarakat umum.  

Penghargaan kepada Galeri Investasi MPP Kota Solo, diberikan oleh Direktur Bursa Efek Indonesia Risa Effenita Rustam kepada Kepala Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta Andriyani Sasanti.

"Atas prestasi tersebut, GI BEI MPP mendapatkan piagam penghargaan dan juga uang pembinaan sebesar Rp 3 juta," jelasnya lagi.

Baca Juga: Lembaga Survei Solo Raya Polling Memunculkan 12 Nama Bursa Calon Pemimpin Kota Solo

Lebih lanjut Wira mengatakan penghargaan tersebut sebagai bentuk  apresiasi atas kerja keras dan komitmen galeri investasi di Solo Raya. Untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya berinvestasi. 

"Semoga mampu mendorong galeri lainnya untuk tetap aktif dan memberikan pelayanan atau konsultasi di wilayah masing-masing,” katanya.

Sementara itu, untuk program edukasi kepada ASN,  BEI Jateng 2 melalui kegiatan Solo Ceria (Solo Cerdas Investasi Aman) telah menyasar sebanyak 1.000 ASN. Sedangkan untuk konsultasi di MPP Kota Surakarta, akan dilayani setiap hari.

Baca Juga: Andalkan Strategi Pemasaran Ekstensif, PLN UID Jatim Optimis Targetkan Penjualan 10,4 TWh Bakal Terlampaui

"Jumlah transaksi mencapai kurang lebih Rp300 jutaan," katanya lagi.

Untuk tahun 2024, BEI Jateng 2 kembali bersinergi dengan Bagian Perekonomian dan Dinas UMKM untuk edukasi kepada pelaku usaha terkait pentingnya pengelolaan keuangan dan investasi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat