unescoworldheritagesites.com

Permudah Pelanggan, XL Axiata Resmi Luncurkan e-SIM - News

Ilustrasi

: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) resmi meluncurkan layanan e-SIM, sehingga pelanggan tidak perlu lagi menggunakan kartu SIM fisik di smartphone-nya.

Penggunaan e-SIM menjadikan pelanggan XL tidak perlu lagi membeli kartu SIM fisik di toko. "Penggunaan e-SIM lebih seamless process, karena ketika melakukan pembelian, kartu perdana bisa langsung didaftarkan dan diaktifkan," ujar Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola, Selasa (4/4/2023).

Untuk sementara, hanya smartphone resmi dengan tipe tertentu saja yang sudah bisa menggunakan e-SIM. Diantaranya l iPhone, Samsung, Huawei dan lainnya.

Baca Juga: Terapi Listrik Makin Populer, Pasien Pak Wito di Betro Sidoarjo Makin Membludak

Untuk mengetahui lebih jelas tipe smartphone yang bisa menggunakan e-SIM, pelanggan dapat mengetahuinya melalui website resmi XL Axiata.

Cara melakukan pendaftaran dan mengaktifkan e-SIM ke dalam smartphone diawali dengan melakukan pembelian di store XL Axiata. Selanjutnya kode QR e-SIM akan dikirimkan ke email yang pelanggan masukkan saat pembelian.

Buka pengaturan pada perangkat, pilih menu koneksi/seluler, pilih tambahan paket seluler, pilih gunakan kode QR.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Pastikan perangkat terhubung dengan internet karena proses aktivasi e-SIM memerlukan koneksi internet untuk mengunduh profil e-SIM pelanggan dari server.

Scan kode QR atau masukkan kode aktivasi di perangkat pelanggan. Perangkat akan mengunduh profil e-SIM pelanggan.

Setelah sukses, daftar prabayar melalui SMS ke 4444 dengan format: DAFTAR#NIK#NomorKK atau melalui web XL Axiata.

Baca Juga: Lirik Lagu Hampa by Ari Lasso yang Kembali Viral

Setelah sukses scan kode QR dan registrasi dukcapil, nomor dan paket data di e-SIM XL akan otomatis aktif dan sudah bisa digunakan.

Pelanggan diimbau untuk menggunakan data sesuai dengan yang tertera di Kartu Keluarga ketika melakukan pendaftaran e-SIM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat