unescoworldheritagesites.com

Perayaan 1 Abad NU 2023, XL Axiata Perkuat Jaringan di Sidoarjo - News

XL Axiata mempersiapkan jaringan untuk mendukung perayaan 1 Abad NU 2023

: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) merespon perayaan 1 Abad NU 2023 yang akan dihelat di Stadion Delta Sidoarjo dengan menyiapkan secara khusus jaringan telekomunikasi dan data. Operator telekomunikasi ini berharap perayaan yang akan digelar pada Selasa (7/2/2023) ini berlangsung lancar.

Perayaan 1 Abad NU 2023 di Stadion Delta Sidoarjo itu akan akan dihadiri oleh jutaan warga nahdliyin dari seluruh Indonesia. XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang mencukupi di Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya.

Seperti diketahui, perayaaan akbar 1 Abad NU 2023 ini juga dijadwalkan akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. “XL Axiata menyiapkan kapasitas jaringan yang mencukupi untuk memperkuat kualitas layanan data di sekitar lokasi pelaksanaan," ujar Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga: Lirik Lagu Sial 'Puas Kau Curangi Aku' yang Dipopulerkan Mahalini

XL Axiata akan melakukan upgrade kapasitas BTS di sejumlah titik di Kabupaten Sidoarjo, seperti di Kecamatan Wonoayu, Kecamatan Prambon, Kecamatan Gedangan, Kecamatan Waru, Kecamatan Sedati, Kecamatan Sidoarjo dan Kecamatan Magersari.

Untuk memastikan kualitas layanan, tim teknis XL Axiata akan terus berjaga selama acara berlangsung. Dukungan ini diklaim sebagai salah satu perwujudan komitmen XL Axiata untuk mendorong percepatan warga Nahdliyin memasuki dunia digital.

Menurut Dodik, XL Axiata juga telah melakukan penguatan jaringan dan menyiapkan Mobile BTS (MBTS) di sekitar area berlangsungnya acara. Terdapat sejumlah BTS 4G yang secara langsung mengcover lokasi pelaksanaan perayaan akbar 1 Abad NU 2023 tersebut.

Baca Juga: Lirik Lagu Pariban Dari Jakarta - Suryanto Siregar

XL Axiata berharap penguatan jaringan yang telah dilakukan bisa mendukung kelancaran acara dan memenuhi kebutuhan pelanggan di lokasi acara dan sekitarnya.

Di Jawa Timur, XL Axiata memiliki infrastruktur jaringan 4G yang telah menjangkau 666 kecamatan, dan 38 kota/kabupaten, dengan total lebih dari 11 ribu BTS 4G. Terdapat lebih dari 5,5 juta pelanggan di mana sebanyak 99% di antaranya adalah pelanggan 4G.

Setiap tahun terjadi peningkatan trafik layanan data yang cukup signifikan. Sepanjang 2022 lalu, terjadi peningkatan trafik data hingga 73%. XL Axiata meyakini akan ada lonjakan trafik di area perayaan 1 Abad NU 2023 di sidoarjo tersbeut. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat