unescoworldheritagesites.com

Kawasan Hunian di Gading Serpong Miliki Pangsa Pasar Luas - News

Gading Serpong juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari tempat pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, hotel, kawasan perkantoran hingga lapangan golf.


:
Berbeda dengan Serpong, Gading Serpong merupakan wilayah administrasi Kabupaten Tangerang, Kecamatan Kelapa Dua. Meski mengusung nama Serpong, Gading Serpong terletak di sebelah Kecamatan Serpong Utara. Tak kalah dengan Serpong, Gading Serpong juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari tempat pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, hotel, kawasan perkantoran hingga lapangan golf.

Sedangkan untuk akses sendiri tak berbeda jauh dengan Serpong, ada beberapa jalan tol, bus Transjabodetabek, dan juga KRL. Jalan tol yang diakses bisa dari jalan tol Jakarta – Merak, jalan tol Jakarta – Tangerang, tol JORR W2 yang terhubung ke TB Simatupang.

Tercatat banyak pengembang-pengembang besar yang berada di kawasan Gading Serpong, sebut saja Paramount Land, Lippo Karawaci, Alam Sutera, Summarecon, dan Puri Indah. Hal ini, tentu saja membuat Gading Serpong menjanjikan kawasan hunian yang berfasilitas lengkap.

Baca Juga: Coach Justin Beri Pujian, Erick Thohir Jadi Kunci Penunjukan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Gading Serpong memiliki pangsa pasar yang luas, rata-rata adalah mereka yang bekerja di kawasan Tangerang dan pekerja di kawasan Ibu Kota, khususnya di sekitar Jakarta Barat.

Pangsa pasar properti untuk segmen masyarakat kelas menengah dan atas di kawasan tersebut juga bagus. Hal ini, tak lepas dari sentuhan beberapa developer besar tersebut yang mengembangkan proyek di sana. Bahkan, Gading Serpong digadang-gadang menjadi new economic hub yang menjadi pusat ekonomi Tangerang Raya, bahkan di Jabodetabek. Laju perekonomian di kawasan ini, semakin pesat.

Karena lokasinya yang lebih dekat ke Tangerang Selatan dan Kota Tangerang, pertumbuhan harga properti di kawasan ini, juga lebih terpengaruh oleh kedua kota tersebut, ketimbang oleh pertumbuhan di Kabupaten Tangerang, tempat kawasan terpadu ini. Pertumbuhan yang moderat ini, membuat harga pasaran properti di kawasan ini, tergolong tinggi. 

Baca Juga: SidoMuncul Bantu Anak Terduga Stunting, Irwan:Gotong Royong Bersama Siapkan Generasi Emas Saat Bonus Demografi

Namun demikian, cluster-cluster baru, seperti yang kerap diluncurkan oleh Paramount Land, seringkali langsung habis terjual. Antusias pembeli terhadap produk-produk properti yang ditawarkan Paramaount Land sangat besar, terlebih kalangan anak muda.

Selain mengincar pasar pekerja di kawasan Tangerang dan Jakarta, investasi di Gading Serpong juga mengincar segmen penyewa. Keberadaan sejumlah kampus ternama membuat pertumbuhan apartemen meningkat cukup pesat. Investor membeli unit untuk disewakan kembali.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat