unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Sosialisaikan MLT Lewat Webinar Samarasa - News

Tangkapan layar saat webiner Samarasa yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo

: BPJS Ketenagakerjaan kembali menggelar webinar Sosialisasi Manfaat Setiap Hari Selasa (Samarasa). Kali ini, sosialisasi yang disampaikan kepada perwakilan perusahaan binaan tersebut terkait Manfaat Layanan Tambahan (MLT).

Manfaat Layanan Tambahan dalam program Jaminan Hari Tua (JHT) yang disosialisasikan berupa Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), dan Pinjaman Renovasi Rumah (PMR).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Imron Fatoni, menjelaskan bahwa MLT ini dapat dinikmati oleh peserta BPJamsostek dengan masa aktif minimal 1 tahun dan ikut program JHT.

Baca Juga: Penghijauan Kawasan Waduk Kampung Rambutan II Dilibatkan Swasta

"Selain itu, perusahaan tempat bekerja peserta juga harus tertib administrasi dan iuran, serta belum memiliki rumah sendiri untuk Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) dan Kredit Kepemilikian Rumah (KPR), maupun bagi yang telah memiliki rumah untuk Pinjaman Renovasi Rumah (PMR)," ujarnya, Selasa (18/7/2023).

Menurut Fatoni, MLT ini memberikan manfaat bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan Program Penerima Upah yang belum memiliki rumah dan hendak ingin memiliki rumah dengan PUMP sebesar maksimal Rp150 juta, KPR sebesar maksimal Rp500 juta.

Sedangkan bagi yang telah memiliki rumah dan ingin melakukan renovasi rumah, pinjaman renovasi rumah maksimal Rp200 juta.

 Baca Juga: Program TMMD Tahun 2023 di Kampung Waigo Sorsel Difokuskan pada Penanggulangan Stunting

"MLT ini sangat membantu pekerja untuk memiliki rumah impian dengan lebih mudah," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat