unescoworldheritagesites.com

Dukung Kemajuan Pendidikan, Bumi Suksesindo Bangun Pendopo - News

GM Operations PT Bumi Suksesindo, Luke Morris saat syukuran pembangunan pendopo di Banyuwangi tersebut.


BANYUWANGI: PT Bumi Suksesindo (BSI) mendirikan sebuah pendopo sebagai wujud dukungan mereka terhadap dunia pendidikan. Bangunan seluas 128 meter persegi yang diberi nama Pendopo Ki Hajar Dewantara ini berada di samping sebuah Taman kanak-anak
di Kampung Roworejo, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Menurut GM Operations PT Bumi Suksesindo, Luke Morris, bangunan ini dipersembahkan untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat setempat. "Kami pilih membangun pendopo di Banyuwangi ini, karena fasilitas inilah yang kami rasa paling dibutuhkan di wilayah tersebut saat ini," ujarnya, Rabu (9/2/2022).

Dia menjelaskan bahwa salah satu syarat untuk meningkatkan pendidikan adalah dengan menyediakan sarana dan prasarana sesuai dengan yang dibutuhkan. Selain membangun pendopo, Bumi Suksesindo juga menyelesaikan berbagai proyek infrastruktur yang dibutuhkan warga Banyuwangi.

Baca Juga: Zero Accident, Bumi Suksesindo (BSI) Kembali Raih Penghargaan

Dia kemudian menyebut pembangunan jalan cor Rowojambe-Pulau Merah, pavingisasi jalan desa, membuat pendopo di pantai wisata, pembangunan Cemara Pancer dan Gumuk Kancil Pulau Merah, dan sebagainya. Proyek-proyek tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan tambang emas di Banyuwangi ini untuk berkontribusi dalam pembangunan masyarakat.

Kontribusi itu disebut sebagai bagian dari rangkaian rencana program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), seperti yang diamanatkan pemerintah berdasarkan Kepmen ESDM Nomor 1824 Tahun 2018. “Kami senang bisa bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat, menjadi mitra yang saling mendukung dan menguatkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memastikan komitmen perusahaannya untuk selalu mengedepankan kepatuhan terhadap aturan (compliance) menjalankan kegiatan operasional. Bukan hanya berlaku dalam kegiatan di dalam site, tapi juga kegiatan-kegiatan di luar site, yang melibatkan para pemangku kepentingan.

Baca Juga: Bumi Suksesindo Raih Sertifikat Emas

Pada bagian lain, Kepala TK Dharma Wanita 63, Mardiyah, berencana akan memanfaatkan pendopo Ki Hajar Dewantara yang dibangun di dekat sekolahnya itu, untuk mendukung pembelajaran anak-anak didiknya. Dia kaan menggunakannya untuk kegiatan seperti latihan menari, mewarnai, bermusik, dan sebagainya.

Pihaknya juga mempersilakan warga lain untuk bersama-sama memanfaatkan fasilita syang dibangun oleh PT Bumi Suksesindo ini.
“Kebetulan warga sini memiliki juga memiliki kegiatan senam dan latihan musik hadrah. Mereka bisa menggunakan pendopo baru ini,” ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat