unescoworldheritagesites.com

Shipper Tawarkan Solusi Ekspedisi Dan Pergudangan Bagi Pelaku UMKM - News

CEO dan Co Founder Shipper, Budi Handoko (kanan) saat bersama AVP External Affairs, Even Alex Chandra


: Shipper memastikan dukungannya kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Selain membantu mmemudahkan pengiriman barang, Agretator dan Jasa Warehouse ini juga menyediakan gudang untuk penyimpan barang dagangan para UMKM.

Menurut CEO dan Co-Founder Shipper, Budi Handoko, pihaknya sudah bekerjasama dengan banyak perusahaan ekspedisi dengan jaringan yang luas. "Para UMKM tak perlu lagi pulang pergi untuk mengirim paket. Kami yang akan ambil paket itu," ujarnya, Sabtu (21/5/2022) malam.

Meski Shipper bukan perusahaan ekspedisi, pihaknya tidak akan mengambil fee dari jasa menjemput order tersebut, sehingga tidak akan ada biaya tambahan dari UMKM. Sebaliknya fee itu dibayarkan oleh ekspedisi tanpa mengurangi biaya kirim.

Baca Juga: LGBT Berkibar Di Kantor Kedutaan, Inggris Dituntut Minta Maaf

Pihaknya juga sudah menyediakan link yang bisa dijadikan acuan bagi para pelaku UMKM untuk mengetahui ongkos kirim ke alamat pengiriman.

Untuk lebih memaksimalkan dukungan kepada para pelaku UMKM, pihaknya juga menyediakan jasa gudang. Ide ini muncul dari banyaknya pebisnis online yang usahanya berkembang pesat, sehingga rumahnya tak bisa menampung banyak barang dagangan.

Para pelaku UMKM itu tak mungkin menyewa gudang, karena mereka butuh biaya besar untuk membayar sewa satu gudang full, butuh tenaga kerja tambahan untuk mengurus barang dan butuh jasa pengamanan gudangnya.

Baca Juga: Woko Channel Tak Kunjung Upload, Netizen Pertanyakan Bubar Atau Lanjut

Melalui jasa yang ditawarkan, para pelaku UMKM dipersilakan menyimpan barang dagangannya di gudang Shipper dan menyerahkan seluruh tata kelola barangnya.

Berbeda dengan sewa gudang secara mandiri yang harus membayar sewa full satu gudang penuh, Shipper hanya menetapkan uang sewa berdasarkan luasan gudang yang digunakan saja.

Platform modern yang mereka miliki juga memberi peluang bagi para pelaku UMKM untuk memerintahkan kepada Shipper untuk mengirim barang saat menerima order, atau menerima barang dari pihak lain.

Baca Juga: LGBT Menurut Gus Fahrur, Bisa Disembuhkan, Begini Caranya

Dengan cara itu, pelaku uMKM tak perlu keluar rumah. Karena semua order barang keluar dan masuk akan ditangani oleh Shipper.

Rumah pelaku UMKM juga tetap bersih, tanpa dijejali oleh barang dagangannya.

Melihat besarnya efesiensi yang ditawarkan, kata Budi Handoko, pengguna jasa pergudangan yang dikelolanya juga semakin banyak dilirik perusahaan besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat