unescoworldheritagesites.com

KAI Daop 8 Surabaya Sediakan Layanan Vaksinasi Gratis di Stasiun - News

Suasana di salah satu stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya

: KAI (Kereta Api Indonesia) Daop 8 Surabaya menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan KA Jarak Jauh.

Fasilitas itu disediakan KAI untuk membantu pelanggan melengkapi syarat perjalanan menggunakan kereta api. Sesuai ketentuan, mulai 17 Juli 2022 pelanggan di atas 17 tahun yang sudah melakukan vaksin booster tidak perlu melakukan screening Covid-19.

“KAI Daop 8 Surabaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di stasiun," ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Mengurai Kejanggalan Penembakan Brigadir J, Ini Yang dilakukan Menkopolhukam Mahfud MD

Melalui vaksinasi yang semakin gencar ini, pihaknya berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19.

Untuk memanfaatkan fasilitas ini, pelanggan KA Jarak Jauh harus berusia 18 tahun ke atas, dan menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku. Pelanggan hanya perlu membawa KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Layanan vaksinasi ini akan hadir mulai Sabtu (16/7/2022). Lokasi layanan vaksin di wilayah Daop 8 Surabaya diantaranya Stasiun Surabaya Gubeng dengan jam operasional pukul 08.00-14.00 WIB.

Baca Juga: Motivator JE Alias Julianto Eka Putra Pandai Mengelabui Banyak Orang

Di Stasiun Surabaya Pasarturi, jam operasional pukul 08.00 -14.00 WIB dan
Stasiun Malang mulai jam operasional pukul 08.00 -14.00 WIB.

"KAI Daop 8 Surabaya akan terus menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap menyesuaikan kondisi yang ada," ujarnya.

Hadirnya vaksinasi di stasiun merupakan hasil kolaborasi dari KAI dengan seluruh stakeholders seperti Dinas kesehatan, dan TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat, di wilayah Daop 8 Surabaya.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Prihatin Lihat Pengacara Umbar Kasus Klien Dan Pamer Harta

Luqman berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

“Kami mengimbau pelanggan untuk dapat memanfaatkan layanan vaksinasi gratis yang disediakan KAI, sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali sekaligus menjadikan perjalanan kereta api tetap nyaman dan sehat,” ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat