unescoworldheritagesites.com

Semen Indonesia Gelar Pelatihan Membuat Kue di Gresik - News

General Manager of CSR SIG Edy Saraya (empat dari kanan) menyerahkan bantuan oven dan mixer pada peserta pelatihan.

: Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar pelatihan pembuatan kue untuk ibu rumah tangga yang ada di Desa Sidorukun, Kramatinggil, Kelurahan Sidomoro, Singosari, Gending, Kabupaten Gresik.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program SIG Mandiri yang diikuti 100 ibu rumah tangga ini merupakan upaya Semen Indonesia untuk membuka peluang usaha agar bisa menambah penghasilan keluarga.

Menurut General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, program pemberdayaan ini selaras dengan tema hari Kemerdekaan Republik Indonesia yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Baca Juga: KAI Daop 8 Tolak Ribuan Pelanggan, Pasca Penerapan SE Kemenhub No 80 Tahun 2022

"Pelatihan ini digelar dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui pengembangan usaha mikro," ujarnya, Selasa (23/8/2022).

Pihaknya berharap, ibu rumah tangga yang selama ini terimbas Covid-19 dapat bangkit bahkan lebih kuat. Karena mereka memiliki harapan baru yakni memiliki usaha produksi kue.

Pelatihan digelar secara bertahap sejak 10 Agustus sampai 7 September 2022 di masing-masing kantor kelurahan dan desa. Pelatihan menghadirkan trainer dari Eva Cake and Bakery Gresik.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Tatu - Didi Kempot

Pelatihan yang diberikan diantaranya teori dasar membuat kue serta praktik pembuatan aneka cake seperti kue brownies, spikoe, lapis surabaya, roti roll, serta donat. Selain itu, SIG juga memberikan bantuan 100 oven dan mixer kepada para peserta senilai Rp300 juta.

Menurut Edy Saraya, Perusahaan memberikan bantuan oven dan mixer agar peserta dapat langsung mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam pelatihan ini.

"SIG akan terus mendampingi usaha ibu rumah tangga ini ketika nantinya usaha mereka berkembang, dengan memberikan pelatihan pengemasan, pemasaran menggunakan platform digital dan memfasilitasi kepengurusan sertifikat halal dan BPOM bagi produknya,” ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Cindai - Siti Nurhaliza

Sementara itu Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gresik, Fransiska Dyah Ayu mengapresiasi dan berterima kasih kapada SIG yang telah telah membantu pemerintah daerah.

“Kabupaten Gresik memiliki sekitar 61 ribu UMKM, dan bisa muncul potensi UMKM baru dari ibu-ibu yang mengikuti pelatihan ini”, ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat