unescoworldheritagesites.com

Meski Dihantui Resesi Dunia, Retail Fashion Planet Surf Tetap Optimis Tumbuh - News

Retail Planet Surf Solo Paragon Mall (Endang Kusumastuti)

:  Meski dihantui resesi dunia, tapi pelaku usaha retail fashion di Kota Solo masih tetap optimis bisnis fashion tetap tumbuh. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"Kalau pengaruh tetap ada, tapi kita optimis karena setelah pandemi harapan kita semua customer sudah mulai bebas beraktivitas  meskipun dengan protokol kesehatan. Jadi harapan kita ekonomi tetap tumbuh dan kami dari rerail fashion mendapatkan feedback yang cukup baik," jelas Area Manager Jawa dan Kalimantan Barat Planet Surf,  Saiful Romadhon, di sela-sela re-opening toko Planet Surf di Solo Paragon Mall, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/11/2022).

Optimisme terhadap pertumbuhan bisnis retail fashion tersebut terbukti jika sampai saat ini sudah ada 73 toko Planet Surf di Indonesia dan akan terus bertambah.

Baca Juga: World Peace Forum di Solo Hasilkan Surakarta Message

"Untuk pertumbuhan Planet Surf di Indonesia bisa tujuh sampai 10 toko  setiap tahunnya," jelasnya lagi.

Meskipun saat ini tren pembelian secara online mengalami kenaikkan, tetapi dirinya mengaku untuk offline masih lebih besar. 

"Kalo saat ini Alhamdulillah terus meningkat, jadi offline terus meningkat online pun juga terus meningkat. Untuk saat ini kita masih dominan di offline, jadi masih besar offline. Tapi online kita pun juga terus berkembang," paparnya.

Baca Juga: Sidang Pleno IV Tanwir Muhammadiyah Hasilkan 39 Calon Tetap PP Muhammadiyah

Penjualan fashion di Planet Surf sendiri juga menunjukkan pertumbuhan antara 20 persen hingga 40 persen bahkan 50 persen. Pertumbuhan tersebut menurutnya cukup bagus karena saat ini bisnis toko fashion juga terus tumbuh.

"Makanya Planet Surf   shop itu meskipun pandemi meski orang bilang katanya akan resesi kita tetep optimis kita akan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," katanya.

Untuk manarik costumer, pengelola melakukan perubahan salah satunya melalui re-opening toko Planet Surf di Solo Paragon Mall. Sehingga lebih segar, lebih fresh, termasuk dengan produk yang bagus. 

Baca Juga: Viral di TikTok Lirik Lagu Hai Nona Manis dari Lembata

"Memang harapan kita tumbuhnya semakin besar. Agar menarik costumer , kami juga memberikan banyak promo. Seperti promo years and sale itu disemua toko Planet Surf, kalau di Solo Paragon  ada promo free shopping untuk 10 customer pertama dan berbelanja," pungkasnya. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat