unescoworldheritagesites.com

Maksimal Layani Pekerja, PLKK Mitra Kerja BPJamsostek Banyuwangi Diberi Apresiasi - News

Jajaran BPJamsostek Banyuwangi bersama perwakilan PLKK

: BPJamsostek Banyuwangi menggelar kegiatan Coordination of Service bersama seluruh Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dalam PLKK Award di Villa Solong Banyuwangi. Kegiatan itu digelar sebagai bentuk apresiasi untuk pihak rumah sakit/klinik/puskesmas PLKK Mitra Kerja BPJamsostek Banyuwangi.

Seluruh PIC dari 18 PLKK wilayah kerja BPJamsostek Banyuwangi yang hadir dalam event pada Selasa (22/11/2022) lalu itu menerima materi tentang layanan rumah sakit/klinik. Kegiatan itu diawali dengan sambutan dari Kepala BPJamsostek Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah.

Menurut Eneng Siti Hasanah, semua PLKK yang hadir itu telah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJamsostek yang mengalami kecelakaan kerja.

Baca Juga: Lirik Lagu Hampa by Ari Lasso yang Kembali Viral

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk saling mengenal demi terus terciptanya kerjasama yang solid serta memberikan PLKK Award kepada rumah sakit/klinik/puskesmas wilayah kerja BPJamsostek,” ujarnya.

Eneng berharap, seluruh Klinik dan Rumah Sakit serta Puskesmas itu secara konsisten tetap memberikan pelayanan terbaik dan lebih proaktif terhadap perusahaan. Termasuk pada tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

“Kami berharap peserta BPJamsostek yang mengalami kecelakaan kerja dapat terlayani dengan baik sampai dengan sembuh dan dapat bekerja kembali,” ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Bunga Pengantin yang Dilantunkan Rita Sugiarto Kembali Viral

Menurut Kepala Bidang Pelayanan BPJamsostek Banyuwangi, Yulia Fajar Kusuma, kegiatan diskusi dengan PLKK secara rutin digelar untuk lebih mendekatkan kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya.

Selain itu, juga untuk menjaga sinergisitas PLKK sebagai fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJamsostek dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kecelakaan kerja dan/atau penyakit akibat kerja.

Dalam kesempatan yang sama, BPJamsostek Banyuwangi juga memberikan apresiasi berupa PLKK Award kepada 4 rumah sakit yang memberikan layanan terbaiknya. Mereka antara lain Rumah Sakit Yasmin sebagai PLKK Tertib Administrasi Terbaik 1 Periode 2022 kemudian Rumah Sakit Islam Fatimah sebagai PLKK Tertib Administarsi Terbaik 2 Periode 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu Care Bebek by Jejeg Bulan yang Mendadak Viral

Sementara itu Rumah Sakit Al Huda mendapatkan PLKK Utilisasi Terbanyak Periode 2022 dan Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan sebagai Utilisasi E-PLKK Terbaik Periode 2022.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat