unescoworldheritagesites.com

XL Axiata Dukung Implementasi Digitalisasi Pertambangan PT Vale Indonesia di Sulsel - News

Personil XL Axiata saat di lokasi tambang


: XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions mendukung PT Vale Indonesia menuju industri 4.0 dengan melakukan implementasi intelligent mining berbasis private network dan teknologi IoT di lokasi tambang Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Chief Enterprise and SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto menjelaskan bahwa private network merupakan konektifitas yang memiliki karakteristik tanpa dimiliki banyak infrastruktur jaringan. "Private network memiliki tingkat reliabilitas dan tingkat keamanan yang tinggi, memiliki kecepatan tinggi dan sangat sesuai untuk aplikasi yang membutuhkan latensi rendah," ujarnya, Minggu (15/1/2023.

Teknologi XL Axiata yang digunakan ini melingkupi area yang sangat luas dan bisa mendukung perpindahan data antar area jaringan. Private network ini cocok digunakan untuk industri pertambangan seperti PT Vale Indonesia untuk meningkatkan tingkat produktifitas.

Baca Juga: Lirik Lagu Tanpa Batas Waktu Ciptaan Ade Govinda yang Kembali Viral

PT Vale Indonesia menjadi salah satu perusahan tambang pertama di Asia Tenggara dalam penerapan teknologi Private LTE dengan industrial-grade yang dapat mendukung efektifitas pertambangan. 

Dukungan ini selaras dengan upaya XL Axiata untuk mewujudkan visi menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia, termasuk dalam menjadi digitalization enabler bagi korporasi dan masyarakat 'XL Axiata Ada Untuk Indonesia'. 

Dia mengakui, kebanggaan bagi XL Axiata Business Solutions karena bisa mendukung perjalanan industri 4.0 di perusahaan sebesar PT Vale Indonesia. Di bawah pimpinan Febriany Eddy yang juga merupakan CEO wanita pertama di bidang pertambangan, pihaknya melihat langkah digitalisasi PT Vale Indonesia selaras dengan trend digitalisasi yang juga terus berkembang.

Baca Juga: Lirik Lagu Kini Ecko Pergi Meninggalkanku ‘Abang Jahat Aku Tu Cinta Berat’ yang Lagi Banyak Diburu

Dukungan senada juga disampaikan Mr Jonathan Goh Nokia selaku Head of Enterprise Sales untuk ASEAN. "Dengan dimulainya Industry 4.0, konektiviti menjadi landasan dari digitalisasi di sector pertambangan," ujarnya.

Nokia bersama dengan XL Axiata dengan bangga telah menyediakan teknologi Private Wireless Network untuk PT Vale sebagai landasan untuk mengembangkan Digital Mine yang penting untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat