unescoworldheritagesites.com

XL Axiata Perbesar Manfaat Program Sisternet Lewat Kompetisi Modal Pintar 2023 - News

Ilustrasi

: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mendorong peningkatan literasi digital di kalangan perempuan pemilik dan pengelola usaha mikro kecil menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan menggelar Kompetisi Modal Pintar 2023 oleh Sisternet.

Menurut Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, pemanfaatan sarana dan teknologi digital akan bisa mempercepat UMKM perempuan untuk lebih berdaya, produktif, dan naik kelas.

“Melalui Sisternet, XL Axiata berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia melalui peningkatan literasi digital agar mereka mampu menjadi agen perubahan untuk keluarga dan masyarakat di sekitarnya," ujarnya, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga: Lirik Lagu 'Wingi Aku Tenanan Sayang Karo Kowe' Rasah Bali yang Kembali Viral

Kompetisi Modal Pintar 2023 oleh Sisternet memberikan kesempatan kepada kalangan perempuan pemilik UMKM untuk mengikuti beragam kelas keahlian digital yang diperlukan untuk pengembangan usaha. Event ini memberikan tantangan kepada peserta untuk berani mengambil peluang bisnis berupa hasil modal usaha sebesar total Rp200 juta, plus pendampingan dari sejumlah ahli untuk mengembangkan usaha mereka.

Sejak dibuka bersamaan dengan dimulainya Festival Webinar Pintar 2023, Desember 2022 lalu, tercatat sudah ada lebih dari 17.000 perempuan Indonesia yang mendaftar.

Mereka berasal dari kota Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Pasuruan, Denpasar, Semarang, Makassar, dan Yogyakarta yang mendaftar Kompetisi Modal Pintar 2023. Mereka merupakan perempuan-perempuan pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Lirik Lagu Pupus yang Dipopulerkan Dewa 19 Kembali Viral

XL Axiata sendiri berupaya mendukung agar kaum perempuan Indonesia lebih siap menghadapi kondisi ekonomi yang tidak mudah saat ini dan di masa-masa mendatang. XL Axiata telah menyiapkan berbagai rencana untuk mendukung perempuan Indonesia lebih berdaya, termasuk bagi mereka yang memiliki dan mengelola UMKM, hingga penyandang disabilitas.

Sejak tahun 2015, kata dia, Sisternet telah menyelenggarakan beragam program pemanfaatan teknologi digital untuk memberdayakan perempuan. Program Sisternet ini telah menyelenggarakan lebih dari 300 kelas pengembangan diri bagi perempuan.

Sebanyak lebih dari 200 ribu perempuan pemilik bisnis kecil menjadi peserta kelas-kelas edukasi pemanfaatan sarana digital tersebut. Melalui website yang sudah disediakan, pihaknya menyajikan banyak sekali informasi yang bisa dipelajari dan dimanfaatkan para perempuan.

Baca Juga: Lirik Lagu Aku Bingung Kowe Bingung Kabeh Bingung Dadi Suwung yang Sedang Viral di TikTok

Hingga saat ini, total ada lebih dari 58 ribu UMKM milik perempuan yang mendapatkan dukungan dari XL Axiata melalui aplikasi Sisternet yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Playstore.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat