unescoworldheritagesites.com

Program Pelatihan Pijar Mahir Telkom Diikuti Ribuan Peserta Selama 2022 - News

Platform digital pembelajaran Pijar Mahir meningkatkan kapabilitas digital talenta muda

: PT Telkom Indonesia (Telkom) melalui platform digital Pijar Mahir berupaya melahirkan talenta muda masa depan yang cakap digital. BUMN ini meyakini, adaptasi teknologi memberikan dampak positif yang signifikan bagi seluruh sektor industri.

Menurut Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid, Pijar Mahir sebagai platform digital yang fokus pada bidang pendidikan, program pelatihannya sudah diikuti oleh ribuan orang di seluruh Indonesia. Peserta pelatihan itu berasal dari program Kartu prakerja inisiasi pemerintah maupun dari non-prakerja.

“Pada tahun 2022, jumlah peserta penerima Kartu Prakerja yang sudah mengikuti pelatihan di Pijar Mahir Telkom ini mencapai 2.426 orang,” ujar Fajrin. Pada 2023, Pijar Mahir berencana mengembangkan bisnis B2B (business to business).

Baca Juga: Lirik Lagu Mangku Buku - Farel Prayoga

Selama 2022, Pijar Mahir sudah digunakan oleh 873 orang dari Intern DDB, sebanyak 158 orang dari BUMN, dan 258 orang dari program Magang Santri.

Platform pembelajaran Pijar Mahir tidak hanya dimanfaatkan oleh kalangan pelajar, namun juga oleh masyarakat luas untuk mengelola bisnisnya. Salah satu pengguna platform Pjar Mahir yang juga karyawati sebuah pabrik mengatakan bahwa dia dapat membekali diri untuk menunjang karir lewat pelatihan bersertifikat di Pijar Mahir.

Sejak hari pertamanya bekerja, dia menyebut ilmu yang didapatkan di Pijar Mahir langsung dapat diterapkan di lapangan. Pekerjaan juga terasa semakin mudah dengan hasil yang maksimal berkat pemanfaatan teknologi digital.

Baca Juga: Lirik Lagu Batak 'Martangan Pudi' - Nagabe Trio

Selain berprofesi sebagai admin, dia juga dipercaya perusahaannya untuk kegiatan operasional yang berhubungan dengan proses pembekuan makanan.

Selain meningkatkan kepiawaian terhadap penggunaan teknologi digital, pengguna yang mengikuti pelatihan secara rutin di Pijar Mahir juga termotivasi untuk bisa terus mengembangkan kemampuan diri di berbagai bidang. Karyawati pabrik itu juga berhasil mengambil peluang untuk merintis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner dengan produk lumpia frozen.

“Tidak hanya satu UMKM di bidang kuliner saja, Ke depannya saya berharap bisa mendapatkan ilmu dari Pijar Mahir untuk bidang kriya dan fesyen. Saya berkeiginan untuk memiliki keahlian baru dan terus men-challenge diri saya agar memiliki nilai unggul di berbagai bidang,” ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Malam Pertama by Chrisye yang Melegenda

Pijar Mahir merupakan bagian dari Leap sebagai umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat