unescoworldheritagesites.com

Program Internal Employee Telkom Telah Munculkan 500 Ide Kreatif - News

Salah satu tim #Ayobikinnyata dengan inovasi terbaik pada kategori lingkungan

: Telkom Indonesia (Persero) Tbk menggelar program Employee #Ayobikinnyata bagi seluruh karyawan untuk berkontribusi pada lingkungan sosial dan masyarakat. Program #Ayobikinnyata itu sendiri merupakan program internal employee berbasis partisipasi sosial masyarakat.

Menurut SGM Community Development Center Telkom, Hery Susanto, program Employee #Ayobikinnyata mengasah kepekaan karyawan TelkomGroup untuk lebih peduli terhadap masalah yang ada di lingkungan sosial. Yang kemudian mengarah pada terbentuknya inovasi digital dan pemecahan masalah.

Program Employee ini, kata dia, akan terus berlanjut dan memperoleh lebih banyak lagi partisipasi dari karyawan. “Program #Ayobikinnyata dapat membentuk karyawan TelkomGroup menjadi generasi penerus yang memiliki rasa sosial yang tinggi, aktif, kreatif, dan kemauan menghasilkan inovasi digital terbaik yang membawa perubahan nyata untuk Indonesia,” ujarnya, Senin (9/1/2023).

Baca Juga: Lirik Lagu Pedhot Janji - Damara De

Program #Ayobikinnyata yang sudah berjalan 4 tahun ini telah melahirkan beragam inovasi yang terbagi menjadi empat fokus kategori. Mulai dari sosial berkelanjutan, pemberdayaan komunitas, pelestarian lingkungan, dan ekonomi masyarakat.

Setiap karyawan dapat berpartisipasi dengan mengirimkan proposal inovasi yang dapat mensolusikan permasalahan sosial di lingkungan sekitar baik secara individu maupun berkelompok.

Hingga saat ini tercatat sebanyak lebih dari 1000 karyawan TelkomGroup di seluruh Indonesia dengan lebih dari 500 ide kreatif yang dituangkan melalui solusi digital.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Wingi Aku Tenanan Sayang Karo Kowe' Rasah Bali yang Kembali Viral

Proposal inovasi yang diikutsertakan pada program #Ayobikinnyata melalui beberapa tahapan untuk menentukan ide terbaik. Partisipan akan diminta untuk mengirimkan proposalnya melalui Ideabox yang kemudian memberikan video presentasi singkat mengenai objektif inovasi yang dimiliki.

Selanjutnya akan terpilih Top 12 inovasi melalui tahapan on desk verification dan proses seleksi lanjutan hingga menemukan pemenang Top 3 inovasi pada setiap kategori.

Tiga inovasi terbaik dari masing-masing kategori yang telah ditentukan melalui penilaian kemudian akan mendapatkan pendanaan dari Telkom untuk merealisasikan inovasi mereka dan mengembangkannya secara berkelanjutan.

Baca Juga: Lirik Lagu Pupus yang Dipopulerkan Dewa 19 Kembali Viral

Para karyawan dengan inovasi terbaik yang berhasil memperoleh pendanaan atas ide kreatifnya berhak terjun langsung di tengah masyarakat untuk dapat mengaplikasikan inovasi digital yang dibuat serta senantiasa mengukur dan mengevaluasi keberhasilan dalam pengaplikasiannya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat