unescoworldheritagesites.com

Aria Bima Apresiasi Kontribusi Adhi Karya di Pembangunan IKN - News

Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima dalam sosialisssi peran BUMN di Solo (Endang Kusumastuti)

 

: Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria BIma mengapresiasi kontribusi PT Adhi Karya yang turut berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan TImur.

Hal ini dikatakan Aria Bima dalam sosialisasi peran BUMN  yang mengusung tema "BUMN Karya Memberikan Kontribusi terhadap Pembangunan IKN" di Tosan Hotel Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (4/2/2023).

"Kami di komisi VI mendukung PT Adhi Karya sebagai salah satu kontraktor pelat merah yang turut berkontribusi dalam pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur," jelas Aria Bima dihadapan puluhan anggota karang taruna di Surakarta itu.

Baca Juga: Sesmenpora Gunawan Sambut Baik Atensi Jepang Dukung Ajang FIFA World Cup U-20 dan FIBA World Cup Indonesia

Lebih lanjut politisi PDIP itu mngatakan, saat ini pembangunan IKN Nusantara sudah melakukan pembangunan tahap pertama yang dimulai sejak tahun 2022 lalu dan akan berakhir pada tahun 2024 mendatang.

"Pembangunan akan dilanjutkan dalam periode berikutnya. IKN diharapkan telah mencapai puncak yang ditandani dengan pengembangan industri berkelanjutan serta pertumbuhan penduduk yang stabil," jelasnya lagi.

Pihaknya juga mengatakan dengan adanya  perolehan kontrak Adhi Karya dari pembangunan IKN tersebut, diharapkan akan terus bertambah.  Dalam rangka memberikan keuntungan bagi perseroan dan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan.

Baca Juga: Kilang Kasim Teken Perjanjian Kerja Sama Keamanan dengan Polda Papua Barat

"Adhi Karya telah berhasil memperoleh memperoleh 4 kontrak pembangunan infrastruktur IKN," katanya.

Yakni 22 tower untuk hunian pekerja konstruksi IKN, pelindung fender jembatan Pulau Balang, jalan tol seksi 3A segmen Karangjoang-KTT Kariangau, dan yang terbaru rumah tapak kedinasan di IKN Nusantara, dengan total nilai kontrak mencapai Rp1,8 Triliun.

Lingkup pekerjaan yang akan dilaksanakan Adhi Karya meliputi perencanaan dan perancangan, pekerjaan konstruksi dan infrastruktur kawasan, seperti rumah tapak, penataan kawasan untuk fasilitas umum dan sosial, serta prasarana dan sarana kawasan.

Baca Juga: 15 Dubes Hadiri HPN 2023, Wakil Menteri Komunikasi dan Digital Teo Nie Ching Pimpin 25 Orang Wartawan

"Dengan adanya penambahan kontrak baru di pembangunan IKN, Adhi Karya dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan meningkatkan value sebagai kontraktor yang dipercaya untuk turut membangun negeri," katamya lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat