unescoworldheritagesites.com

Pencapaian Tabungan Simpel Tertinggi se Jawa Timur, Bank Jatim Dapat Apresiasi - News

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman (tengah) saat menerima apresiasi

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mendapat apresiasi sebagai penghimpun rekening Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) terbanyak di Jawa Timur periode Januari-Agustus 2023.

Apresiasi ini diterima secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman dalam kegiatan Puncak Kreasi Bangkit Ballroom Kantor OJK Regional 4 Jawa Timur, Senin (4/9/2023).

Berkat keagresifan Bank Jatim mensosialisasikan Tabungan Simpel, pencapaian pembukaan Rekening Simpanan Pelajar periode Januari – Agustus 2023 berhasil menyentuh angka 79.242 dengan nominal Rp8,58 miliar.

Baca Juga: Indonesia United in Worship: Konser Musik Kristiani Terbesar di Indonesia!

Menurut Dirut Busrul Iman, sejak dini, para pelajar sudah harus diajarkan untuk menabung dan mengatur keuangan. Salah satunya lewat Tabungan Simpel.

Sehingga tingkat inklusi dan literasi keuangan di kalangan pelajar bisa terus meningkat. ”Sejalan dengan program dari OJK, kami juga terus aktif mengedukasi masyarakat untuk menanamkan budaya menabung sejak dini," ujarnya.

Menurutnya, dengan membiasakan anak untuk menabung, berarti sama juga dengan mengajarkan mereka untuk menghargai sebuah proses.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, KAI Daop 8 Bagikan Hadiah di 3 Stasiun

Selain itu, kata dia, budaya menabung bukan hanya menjadi kebiasaan, tapi juga investasi dalam keberlangsungan generasi muda ke depan.

Dengan menanamkan budaya ini, pihaknya meyakini hal tersebut bisa menjadi pintu bagi generasi muda untuk mengelola keuangan dengan lebih bijak dan mewujudkan generasi yang inklusif.

Capaian pembukaan rekening Simpanan Pelajar periode ini memang membanggakan. ”Kalau secara keseluruhan hingga Juli 2023, total NOA Tabungan Simpel Bank Jatim sebanyak 851.427 rekening dengan nilai sebesar Rp83,31 miliar,” ujar Busrul.

Baca Juga: FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023: 131 Atlet dari 16 Negara berburu Poin Menuju Paralimpiade

Sementara, Kepala OJK Regional IV Jawa Timur Giri Triboto menyebut, akses keuangan merupakan hak dari seluruh masyarakat dan sekaligus memiliki peran penting dalam peningkatan taraf hidup seseorang demi mewujudkan kemandirian ekonomi.

”Sesuai Keputusan Presiden tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung yang diikuti dengan Peraturan Presiden Tahun 2020 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusi, telah ditargetkan tingkat literasi keuangan Indonesia sebesar 90 persen untuk tahun 2024,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat