unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek Jakarta Mangga Dua Bersama RS Siloam Agora Menggelar Talk Show  - News

Gelaran kegiatan BPJamsostek Jakarta Mangga Dua.

 
: BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Mangga Dua bersama RS Siloam Agora, yang merupakan Mitra PLKK BP Jamsostek, mengadakan kegiatan talk show bertajuk 'Comprehensive Emergency Services as One of The support sistem in Occupational Health & Safety'. 
 
Talk show gelaran BPJamsostek bersama RS Siloam Agora itu dihadiri sedikitnya 50 perusahaan, di Hotel Ibis, Sunter Jakarta Utara, Kamis (14/9/2023)
 
Dalam acara itu, terdapat beberapa kegiatan, antara lain penyerahan piagam penghargaan berupa apresiasi BPJamsostek pada RS Siloam Agora. Yang memberikan perlindungan pada 200 tenaga kerja rentan, untuk perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) selama 6 bulan. 
 
 
"Sebagai mitra PLKK, saya sangat berterima kasih kepada RS Siloam Agora, yang ikut berpartisipasi memberi perlindungan kepada para pekerja rentan. Pekerja itu antara lain ada asisten rumah tangga, security komplek, pedagang asongan, ojek online, dan lain sebagainya " ujar Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Mangga Dua Dessy, yang hadir dalam acara itu. 
 
RS Siloam Agora di Cempaka Putih Jakarta Pusat, merupakan salah satu mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJamsostek,  yang siap melayani peserta BPJamsostek yang mengalami kecelakaan kerja.
 
Kecelakaan yang terjadi di tempat kerja, kecelakaan lalu lintas saat berangkat/pulang kerja melalui jalur yang biasa dan wajar dilalui, serta kecelakaan tenaga kerja dalam perjalanan dinas. 
 
 
Dessy mengatakan, RS Siloam Agora sudah hampir 1 tahun menjadi mitra PLKK. Selama ini mereka selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta BPJamsostek yang mengalami kecelakaan kerja. 
 
"Fasilitas di RS Siloam Agora sudah sangat lengkap terutama untuk penanganan pasien trauma," ujarnya. 
 
Pada sesi talkshow,  tim dokter di RS Siloam Agora menghadirkan Moderator Head of Emergency Department by dr Fandhiarto Asmiadji, Health Talk by Dr dr Thomas Tomy Spbs, serta  dr. Hantonius Sp OT. 
 
 
BPJamsostek Jakarta Mangga Dua di hadapan para HRD perusahaan juga berkesempatan memberikan penjelasan lebih detail, terkait Program Sertakan (Sejahterakan Pekerja di Sekitar Anda), Jaminan Kecelakaan Kerja, serta Fasilitas Pinjaman Perumahan dengan bunga pinjaman yang jauh lebih rendah dari KPR biasa 
 
"Program Sertakan merupakan program sosial, wajib bagi kami menyampaikan kepada perusahaan dan para tenaga kerja. Agar semua dapat mengetahui manfaat yang begitu besar dengan iuran yang sangat kecil. Kami mendorong para pengusaha untuk turut memperhatikan lingkungan sekitar dan membantu memberikan perlindungan berupa Jaminan Sosial kepada mereka," ungkap Dessy.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat