unescoworldheritagesites.com

Dibuka Lagi Pendaftaran Tahan II Uji Coba KCJB demi Penuhi Antusiasme Masyarakat - News

dibuka lagi pendaftaran ikut uji coba KCJB

: PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) telah menutup pendaftaran tahap I naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara gratis. Pasalnya, semua tiket yang disediakan sudah habis dipesan.

Tahap I itu perjalanan pulang-pergi dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar Bandung pada 18 sampai dengan 24 September 2023. Sebanyak 4.200 kursi yang disediakan sudah dipesan.

Antusiasme masyarakat akan hadirnya transportasi yang revolusioner di Indonesia juga sangat tinggi. Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang luar biasa pada saat pendaftaran uji coba KCJB. Pada periode pertama uji coba KCJB yaitu 18 sampai dengan 24 September 2023, sebanyak 4.200 atau 100 persen dari kuota yang disediakan telah terisi,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Lakukan Pengecekan Pengerjaan Fasilitas Pendukung Feeder KCJB

KCIC sebagai operator KCJB telah membuka pendaftaran uji coba tahap 1 gratis, Minggu (17/9/2023) secara online. Pelaksanaan uji coba operasional ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan perjalanan dengan kereta api yang mencapai kecepatan tinggi hingga 350 km per jam.

Selama masa uji coba terbatas Kereta Cepat, setiap harinya KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi sehingga total terdapat 8 perjalanan kereta yang beroperasi setiap harinya.

Antusiasme tinggi masyarakat menyadarkan KAI bahwa kehadiran Kereta Cepat sangat dinantikan, sehingga masyarakat yang ingin mencoba layanan ini sangat tinggi. Bagi yang belum masuk atau ingin mencoba lagi bisa melakukan pendaftaran pada tahap II.

Baca Juga: Kereta Teknis di KCJB Anjlok, Dua Korban Meninggal Dunia, Empat Luka-Luka

Pendaftaran tahap II dibuka pada 24 September untuk tanggal keberangkatan 25 sampai dengan 30 September 2023. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id/.

“KCJB merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk memberikan layanan yang modern dan fokus terhadap solusi transportasi yang efisien dan aman bagi masyarakat. Ini juga merupakan salah satu dari peningkatan pelayanan transformasi 4 tahun BUMN,” tutur Joni.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali melakukan uji coba KCJB, Selasa (19/9/2023). Budi Karya melakukan uji coba bersama masyarakat dari berbagai kalangan antara lain akademisi, wiraswasta, hingga seniman.

Baca Juga: Jokowi: KCJB Beroperasi Juni 2023, Waktu Tempuh Jakarta-Bandung Cuma 35 Menit

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti uji coba kereta cepat luar biasa. Baru dibuka pendaftaran langsung habis kuotanya,” ungkap Budi Karya Sumadi.

Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk mengutamakan penggunaan angkutan massal dibandingkan kendaraan pribadi. “Bapak Presiden Jokowi menjadi inisiator dari berbagai pembangunan infrastruktur transportasi publik. Mulai dari MRT yang sebelumnya tidak ada menjadi ada. Setelah itu LRT, dan sekarang kereta cepat. Ini adalah budaya baru dari Indonesia,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat