unescoworldheritagesites.com

Serunya Bonding Class SBR013 di Solo, Peserta Diajak Kreatif Sekaligus Investasi SBN Ritel - News

Kepala   Subdirektorat Pengelolaan Portofolio Surat Utang Negara (SUN) DJPPR Kemenkeu,   Singgih Gunarsa (tengah) dan founder The Buddies, Latifah  Nurazizi di acara Bonding Class SBR013 (Endang Kusumastuti)

:  Edukasi dan sosialisasi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel yang digelar Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Kota Solo,  Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024) berlangsung seru dan meriah. 

Acara dengan peserta komunitas perempuan dari sejumlah iinstansi tersebut, dikemas dengan acara yang menarik bertajuk, Bonding Class SBR013.  Sekitar 150 peserta diajak untuk mengikuti creative class membuat chunky bag dan talk show investasi yang interaktif dengan mengusung tema "Pilihan Berharga untuk Wujudkan Cita Bersama,". 

Peserta diajak untuk kreatif dengan membuat tas dari benang chunky yang dipandu Founder The Buddies, Latifah Nurazizi. Di sela-sela membuat chunky bag itu, mereka juga diberikan literasi investasi melalui instrumen Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR013T2 dan SBR013T4.

Baca Juga: Kelompok Generasi Muda Bentuk Wadah BRO Deklarasi Dukung Dr Ririn

"The Buddies adalah wadah bagi generasi muda dan wanita untuk mengembangkan skil menambah keterampilan. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian," kata Zizi panggilan Latifah Nurazizi.

Zizi juga menceritakan kisah inspiratif mengenai pentingnya kelas kreatif dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya juga  memberikan wawasan tentang bagaimana menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sementara itu, dalam kegiatan yang merupakan  bagian dari upaya edukasi dan pemasaran  SBN Ritel itu, Kepala Subdirektorat Pengelolaan Portofolio Surat Utang Negara (SUN) DJPPR Kemenkeu, Singgih Gunarsa,  memberikan pengetahuan  tentang perencanaan keuangan dan investasi.

Baca Juga: Dukung Pemberantasan Perjudian, BRI Aktif Blokir Ribuan Rekening Terindikasi Penampungan Judi Online

"Instrumen investasi Savings Bond Ritel (SBR) adalah  pilihan investasi yang aman dan menguntungkan," katanya. 

Singgih berharap melalui kegiatan ini dapat  meningkatkan literasi keuangan khususnya di kalangan perempuan yang memegang peran penting dalam pengelolaan keuangan keluarga. Serta mendukung upaya pemerintah dalam mencapai kemandirian pembiayaan untuk pembangunan nasional.

"Pemerintah saat ini tengah menawarkan SBR seri SBR013T2 dan SBR013T4, yang dapat menjadi pilihan investasi berharga untuk masyarakat," kata Singgih lagi.

Baca Juga: Dorong Masyarakat Investasi di SBN Ritel, DJPPR Kemenkeu bersama KPPN Surakarta Sosialisasi ke ASN

SBR013T2 menawarkan kupon sebesar 6,45% dengan tenor 2 tahun, sementara SBR013T4 menawarkan kupon sebesar 6,60% dengan tenor 4 tahun. Penawaran ini berlangsung dari 10 Juni hingga 4 Juli 2024.

Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi dapat melakukanregistrasi melalui 26 Mitra Distribusi yang telah ditunjuk, yang menyediakan layanan pemesanan pembelian secara online. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat