unescoworldheritagesites.com

BPJansostek Jakarta Salemba Sosialisasikan Program Sertakan - News

Kegiatan sosialisasi Pragram Sertakan BPJamsostek Jakarta Salemba.

 
: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) atau BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Salemba secara masif mengenalkan Program Sertakan atau "Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda". 
 
Kegiatan sosialisasi Program Sertakan BPJamsostek Jakarta Salemba ini berlangsung, di Ruang Rapat Besar Kantor Cabang Jakarta Salemba, Jakarta, Kamis, (21/09/2023).
 
Kepala BPJamsostek Jakarta Salemba Didin Haryono mengatakan, sosialisasi ini disampaikan kepada perwakilan Human Resource Departement (HRD) Perusahaan, yang kepesertaannya terdaftar di kami.
 
 
"Kami mengajak HRD perusahaan untuk berpartisipasi dalam program Sertakan ini. Sehingga, banyak pekerja informal yang bisa dibantu jaminan sosialnya," terang Didin.
 
Didin nenyatakan,  Program Sertakan merupakan program perlindungan kepada pekerja informal, yang berada di sekitar tempat tinggal dan di lingkungan perusahaan.
 
"Harapan kami, HRD perusahaan dapat memblasting poster kami baik di media Pengumuman Perusahaan atau ke masing-masing karyawan," tutur Didin.
 
 
Dia menjelaskan, dengan kepedulian masing-masing karyawan dapat berpartisipasi, dengan melindungi tiga atau empat orang di sekitarnya.
 
"Tukang ojek, tukang sayur, pedagang makanan, asisten rumah tangga, marbot dan lainnya dapat didaftarkan oleh mereka. Misal pedagang makanan kecelakaan, maka ahli waris dapat santunan Rp 70 juta dan ditambah anaknya bisa mendapatkan beasiswa sampai kuliah," jelas Didin.
 
Suami atau istri pekerja, anak, saudara yang bekerja informal juga bisa didaftarkan sebagai peserta BPJamsostek. 
 
 
Caranya, ujar Didin, gampang, dengan scan barcode yang sudah diterima masing-masing HRD dapat langsung ke menu pendaftaran program Sertakan. Isi data yang diperlukan dan segera dibayarkan kode iuran yang muncul, otomatis resmi menjadi peserta BPJamsostek  dan terlindungi dari beberapa resiko yang tidak diinginkan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat