unescoworldheritagesites.com

Kemarau Panjang, Pelindo Regional 3 Bantu Warga Korban Kekeringan di Pulau Madura - News

Warga korban kekeringan akibat kemarau panjang di Madura saat antri bantuan air bersih dari Pelindo Regional 3

: Kekeringan berkepanjangan yang membuat sejunlah daerah di Tanah Air mengalami kekeringan, terutama di Pulau Madura. Pelindo Regional 3 akhirnya berinisiatif memberikan bantuan air bersih gratis untuk masyarakat di Pulau Garam tersebut.

Pelindo Regional 3 menggandeng yayasan Rumah Zakat Indonesia untuk membantu para korban kekeringan di Pulau Madura tersebut.

Sedikitnya 1 mobil tangki air bersih berisi 5000 Liter air dari Pelindo Regional 3 dibagikan secara gratis untuk warga korban kekeringan di Desa Batorasang Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang Madura sejumlah 850 Kartu Keluarga.

Baca Juga: Hadiri Rakernas Perpadi, Mendag Ingatkan Pentingnya Swasembada Pangan

Menurut Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3, Karlinda Sari, bantuan ini merupakan langkah sosial Pelindo yang diwujudkan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam membantu warga yang kesulitan air.

"Kami sangat peduli terhadap kondisi masyarakat di Madura yang sedang mengalami kesulitan akibat kekeringan yang panjang," ujarnya, kemarin.

Inisiatif bantuan air bersih ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional kami.

Baca Juga: Putkom Sambangi Kantor Pusat Tencent: Prioritaskan Kepentingan Nasional dalam Akselerasi Ekonomi Digital

"Semoga upaya ini dapat membantu mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan oleh kekeringan," kata dia lagi.

Sementara, Kepala Desa Batorasang, Sakarotul Mukaromah, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan air bersih yang di berikan Pelindo. Dia menjelaskan bahwa kemarau panjang telah membuat sumber air berkurang.

Sehingga warganya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasar akan air bersih seperti masak dan minum.

Baca Juga: 12 Anak Berprestasi di Desa BRIian Isano Mbias Merauke Terima Beasiswa BRI Peduli

“Terimakasih kepada Pelindo atas kepedulian yang diberikan, air bersih ini sangat kami butuhkan mengingat kemarau berkepanjangan," ujarnya.

Bantuan air bersih ini disalurkan secara gratis kepada masyarakat Madura yang membutuhkan dan akan diberikan secara berkala selama masa kekeringan berlangsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat