unescoworldheritagesites.com

Cara Mudah Bayar Pajak, Lewat Fitur Pajak Daerah Tokopedia - News

Fitur Pajak Daerah di Tokopedia memudahkan warga memnayar pajak (Istimewa)

:  Saat ini membayar pajak daerah semakin mudah. Tdak perlu harus datang langsung, pembayaran pajak daerah bisa dilakukan secara online, salah satunya melalui aplikasi Tokopedia.

Perusahaan teknologi Indonesia tersebut,  resmi meluncurkan fitur Pajak Daerah untuk warga Jawa Tengah (Jateng). Melalui fitur tersebut,  masyarakat, khususnya pelaku usaha, di 30 kota/ kabupaten di Jateng bisa membayar kewajibannya secara online.

"Tokopedia terus berupaya memungkinkan masyarakat menunaikan berbagai kewajiban perpajakan dengan lebih mudah, cepat dan aman, melalui Loket Pajak Tokopedia. Masyarakat Jateng, termasuk pemilik usaha–kini bisa membayar Pajak Daerah kapan pun, di mana pun dan dengan metode pembayaran apa pun," jelas Head of Communications Tokopedia (GoTo E-commerce), Aditia Grasio Nelwan,  saat peresmian fitur Pajak Daerah yang dilaksanakan Senin (6/11/2023).

Baca Juga: LAZ Assyifa Peduli Salurkan Bantuan Rp100 Juta Untuk Masyarakat Palestina Melalui Baznas RI

Pajak daerah  iru mencakup Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Reklame, Pajak Hiburan, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Parkir, Pajak Air Tanah dan Pajak Sarang Burung Walet.

"Tokopedia menyediakan lebih dari 65 metode pembayaran, yakni melalui transfer bank, virtual account, kartu kredit, debit, e-wallet, dan minimarket serta beragam metode pembayaran lainnya," jelasnya lagi.

Caranya sangat mudah, yakni ketik ‘Loket Pajak Tokopedia’ di kolom pencarian aplikasi maupun situs Tokopedia, lalu pilih ‘Pajak Daerah’. Pilih cluster ‘Jawa Tengah’ dan pilih kota, serta masukan kode bayar yang bisa didapatkan dari Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (e-SPTPD) atau Surat Setoran Pajak Daerah (SSPD). 

Baca Juga: 3 Destinasi Wisata Kekinian di Salatiga dengan Keindahan Mata Air Alami dan Sejarah Kuno

Klik ‘Cek Tagihan’ kemudian lakukan pembayaran dengan metode yang sesuai dengan preferensi. 

“Jangan lupa memanfaatkan berbagai promo di Tokopedia yang bisa membuat pembayaran Pajak Daerah menjadi lebih hemat,” katanya.

Menurut salah satu pengguna fitur Pajak Daerah di Tokopedia,  Bares Aning Surasmi, dengan adanya fitur tersebut semakin memudahkan dirinya untuk membayar oajak daerah.

Baca Juga: Literasi Digital Dibutuhkan Pelaku UMKM untuk Bersaing di Pasar Digital

"Sebelumnya, saya harus keluar rumah tapi dengan ada fitur pembayaran Pajak Daerah di Tokopedia, saya sangat terbantu, jadi lebih mudah dan cepat gak perlu waktu lama," ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat