unescoworldheritagesites.com

KAI Commuter Luncurkan C-Access Dikemas Dalam Mangkunegaran Garden Orchestra - News

Penandatanganan MoU antara KAI Commuter dengan Bank Mandiri di Pracima Tuin Pura Mangkunegaran Solo (Endang Kusumastuti)

: KAI Commuter meluncurkan aplikasi C-Access untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna kereta komuter di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/12/2023).

Peluncuran C-Access tersebut KAI Commuter menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dalam kolaborasi layanan aplikasi C-Access dan aplikasi Livin by Mandiri.

Menariknya, acara peluncuran dan sosialisasi  C-Access tersebut dikemas dalam pergelaran Twilite Orchestra dengan konduktor ternama Indonesia Addie MS dengan tema Mangkunegaran Garden Orchestra  di Pracima Tuin area Pura Mangkunegaran Solo.

Baca Juga: Doni Monardo, Pahlawan Penanggulangan Covid-19 di Indonesia Meninggal Dunia

"Kereta Api Indonesia (KAI) grup yang  diwakili KAI Commuter  berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan  sekaligus melakukan event di Mangkunegaran," jelas Direktur Utama (Dirut) PT KAI Didiek Hartantyo di Pracima Tuin.

Didiek mengatakan kolaborasi antar BUMN akan terus dibangun. PT KAI akan terus bertransformasi dan kolaborasi serta bersinergi dengan semua kalangan untuk transportasi massal.

Direktur Utama KAI Commuter,, Asdo Artriviyanto menyampaikan bahwa MoU ini merupakan kolaborasi digitalisasi sebagai meningkatkan layanan Commuter Line.

Baca Juga: Hadiri COP28 Local Climate Action Summit 2023 di Dubai, Heru Budi Sampaikan Komitmen Jakarta Turunkan Emisi Karbon

“Dengan MoU ini para pengguna Commuter Line diberikan kemudahkan dalam menggunakan transportasi public khususnya Commuter Line," kata Asdo.

C-Access merupakan super apps rebranding dari aplikasi KRL Access. Jika dulu KRL Access hanya bisa digunakan masyarakat yang hanya menggunakan KRL.

"Tapi dengan C-Access, semua yang ada di Bandung, Jogja, Surabaya Jawa Timur bisa menggunakan aplikasi ini. Dengan perkembangan ini kita ingin membangun layanan yang mendekatkan kepada pelanggan," jelasnya.

Baca Juga: Dejan/Gloria Raih Gelar Pertama di Syed Modi India International 2023

Dalam C-Access terdapat pengembangan  dan inovasi fitur-fitur terbaru. Diantaranya pembelikan tiket Commuter Line, Top Up saldo KMT, informasi lokasi stasiun terdekat, pembelian tiket Kereta Bandara, pelayanan PIN Ibu hamil yang seluruhnya memiliki tampilan yang lebih menarik. 

"Awalnya C-Access sebenarnya akan diluncurkan bulan Oktober tapi baru sekarang terlaksana. Kami bertemu dengan Mas Addie MS  juga kebetulan belum pernah konser di keraton jadi suporr luar biasa juga dari Mas Addie," jelasnya lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat