unescoworldheritagesites.com

Posisi Dirut Berganti, Direktur Network Nugroho Kini Nahkodai Telkomsel - News

Dirut Telkomsel yang baru, Nugroho

: Nugroho akhirnya ditunjuk untuk menahkodai PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Telkom Indonesia dan Singapore Telecommunications Ltd (Singtel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) juga mengangkat Sarwoto Atmosutarno sebagai Komisaris menggantikan Nanang Pamuji Mugasejati.

Nugroho (Nugi) yang sebelumnya menjabat Direktur Network Telkomsel (2021-2023) kini menjadi Dirut menggantikan posisi Hendri Mulya Syam. Selanjutnya lama Nugroho akan ditempati oleh Indra Mardiatna sebagai Direktur Network.

Menurut Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H Bramono, keputusan ini berlaku efektif sejak 8 Desember 2023.

Baca Juga: Qori Hatmalina Janji Kembalikan Gaji Ke Masyarakat Dalam Bentuk Program Kesejateraan

Nugroho yang kini menahkodai Telkomsel ini, kata Saki, juga pernah memegang beberapa posisi strategis di Telkomsel seperti Senior Vice President Business IT Delivery Telkomsel (2019-2021), Vice President IT Customer Care and Charging Group Telkomsel (2017-2019), dan Vice President Grup Manajemen dan Layanan Pelanggan TI dan Penagihan Telkomsel (2014-2017).

“Nugroho mengenyam pendidikan jurusan Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung, dan kemudian mendapatkan gelar Master pada jurusan Pengembangan Sistem Informasi di Universitas Hertfordshire, Inggris,” jelasnya.

Sementara Sarwoto yang ditunjuk sebagai Komisaris Telkomsel pada 1 Desember 2023 menjabat sebagai Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) periode 2021 – 2024. Sarwoto merupakan peraih gelar Master Business Engineer bidang telekomunikasi dari École Nationale Supérieure Des Télécommunications de Bretagne (Télécom Bretagne), Prancis.

Baca Juga: Spoiler The Story Of Park's Marriage Contract Episode 5, Momen Romantis Bae In Hyuk dan Lee Se Young yang Tak Terlupakan!

Jabatan Komisaris Telkomsel saat ini adalah Wishnutama Kusubandio (Komisaris Utama). Sedangkan para pejabat yang menjadi Komisaris adalah Heri Supriadi, Yose Rizal, Sarwoto Atmosutarno, Yuen Kuan Moon, dan Anna Yip.

Sementara susunan Direksi Telkomsel Nugroho sebagai Direktur Utama, yang akan dibantu Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Mohamad Ramzy, Direktur PenjualanP: Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur Jaringan : Indra Mardiatna, Direktur Perencanaan & Transformasi : Wong Soon Nam, Direktur Teknologi Informasi : Bharat Alva, Direktur Pemasaran : Derrick Heng, dan Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti.

Penetapan susunan Komisaris dan Direksi baru Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan dalam terus mendorong pengembangan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia yang inklusif, mendorong dan mengembangkan pemanfaatan teknologi telekomunikasi terkini, serta meningkatkan kinerja bisnis perusahaan, " dia.

Baca Juga: Nonton Drama Korea The Story of Parks Marriage Contract Episode 5-6, Kisah Komedi Romantis dengan Alur Time Travel yang Menegangkan

Telkomsel, kata dia, juga berkomitmen untuk memperkuat visi perusahaan menjadi penggerak terdepan penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile kelas dunia yang terpercaya.

Pihaknya juga akan memastikan keinginan perusahaan untuk secara konsisten menghadirkan layanan dan solusi seluler digital yang melebihi ekspektasi para pengguna, menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham, serta mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat