unescoworldheritagesites.com

Ganjar Janji Bersinergi dengan Inkindo, Posisi Konsultan Indonesia Sangat Penting - News

Ketua Umum Ikatan Konsultan Nasional Indonesia (Inkindo) Erie Heryadi menegaskan, keterlibatan konsultan dalam pembangunan di Indonesia sangat penting.


: Ketua Umum Ikatan Konsultan Nasional Indonesia (Inkindo) Erie Heryadi menegaskan, keterlibatan konsultan dalam pembangunan di Indonesia sangat penting. Sebab, mulai dari study kelayakan, tahap perencanaan, survey, pembangunan hingga pengawasan itu melibatkan konsultan. Dengan demikian, keberadaan konsultan yang tepat dapat mempengaruhi kemajuan negara Indonesia.

Demikian dikatakan Erie, pada acara Rakorpimnas Inkindo ini juga digelar bersamaan dengan sarasehan bersama tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden, di Hotel Sahid Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Calon Presiden Ganjar Pranowo menyatakan, bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Inkindo untuk menyusun program yang lebih terukur, sehingga bisa tercapai Indonesia sebagai negara maju yang tidak terjebak pada pendapatan kelas menengah.

Baca Juga: Sidang Praperadilan FB, Hadirkan Saksi dan Ahli Perkuat Permohonan FB

Sebagai informasi, Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) menyelenggarakan RAKORPIMNAS INKINDO 2023 pada 13-14 Desember 2023, di Jakarta dengan tema “Gagasan dan Program untuk Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045".

Adapun tujuan digelarnya Rakornas tersebut adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, kompeten, dan profesional, dalam mengembangkan dunia usaha Jasa Konsultansi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berdaya saing dan berkesinambungan.

Baca Juga: Gendis Setyawan, Siswi SMA Taruna Nusantara yang Jadi Finalis Gadis Sampul Favorit 2023

"Kita ingin inkindo ini sebagai konsultan di Indonesia ikut ambil bagian dalam pembangunan. Pembangunan di negara kita tidak mungkin berhenti, siapapun presidennya nanti pasti akan terus ada pembangunan. Nah di mana ada pembangunan disitu ada konsultan, mulai dari tahap perencanaan, bahkan sebelum perencanaan ada studi kelayakan, survey, semua itu ada konsultan sampai ada pembangunan konsultan mengawasi. Supervisi dengan manajemen konstruksi,"jelas Erie.

Jadi dengan keterlibatan konsultan di semua sisi pembangunan, kata Erie, pihaknya ingin dialog dengan para capres. "Kita ingin meberikan pesan kepada capres bahwa posisi konsultan itu penting. Kalau konsultannya ga bener negara juga ga bener,"katanya.

Dijelaskan Ganjar,  program bagaimana Indonesia mewujudkan mimpi di 2045 sebagai negata maju yang tidak terjebak kepada pendapatan kelas menengah. Maka apa yang harus dilakukan pertumbuhan ekonomi mesti tinggi. "Ada 7 yang akan kita laksanakan, kita butuh masukan dari inkindo pada masing2 sektor. Kita harapkan tadi ada energi, pangan, industri digital, optimalisasi dari ekonomi hijau, ekonomi biru. Kami harapkan ini bisa masuk dan melengkapi program kami. Kami ingin bersinergi dengan inkindo untuk menyusun program yang lebih terukur sehingga bisa tercapai,"papar Ganjar.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat