unescoworldheritagesites.com

Bandar Udara Letung Libatkan Masyarakat dalam Kegiatan Padat Karya - News

Pengelola Bandara Letung libatkan masyarakat berpadat karya bersihkan bandara.

: Bandara Letung melaksanakana program Padat Karya dengan melibatkan 270 orang masyarakat di Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas mulai dari tanggal 27 - 29 Juni 2024.

Tujuan dilaksanakannya program padat karya dengan melibatkan masyarakat di sekitar Bandara Letung adalah agar masyarakat dapat merasakan dampak dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Letung, Andy menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Kementerian Perhubungan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dalam membantu menjaga dan memelihara fasilitas bandara.

Baca Juga: Program Padat Karya, Tedy Rusmawan Titip Sosialisasi Kang Pisman

"Kami libatkan masyarakat setempat untuk beberapa kegiatan dalam padat karya ini seperti membersihkan rumput liar di sekitar bandara, memperpaiki pagar pembatas dan membersihkan drainase," ungkap Andy.

Menurutnya, pemeliharaan dan perawatan fasilitas di bandara perlu dilakukan agar memberikan rasa nyaman kepada pengguna jasa penerbangan di Bandara Letung.

Andy menjelaskan bahwa kegiatan padat karya ini dilakukan tanpa mengganggu operasional penerbangan.

Baca Juga: Cegah PHK di  Industri Padat Karya, Pemerintah Terbitkan Permenaker Nomor 5/2023 

"Masyarakat memberikan respon positif karena dilibatkan dalam kegiatan ini, dan sangat terlihat dari semangat dan antusiasme mereka," ujar Andy.

Program pada karya ini telah 4 (empat) kali dilaksanakan di Bandara Letung. "Kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat terutama dalam pemenuhan ekonomi di masa-masa sulit seperti sekarang ini yang berada di wilayah perbatasan seperti Kepulauan Anambas,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat