unescoworldheritagesites.com

Ravindra: Golkar Komit Kawal Hilirisasi Silika, Jamin Keberlanjutan Program Ekonomi Jokowi Untuk Indonesia Maju - News

Politikus Muda Partai Golkar Ravindra Airlangga menegaskan partainya berkomitmen dan konsisten mengawal program ekonomi yang selama ini memberikan kemanfaatan nyata bagi kesejahteraan selama Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menuju Indonesia Emas 2045 (AG Sofyan)

: Politikus Muda Partai Golkar Ravindra Airlangga menegaskan partainya berkomitmen dan konsisten mengawal program ekonomi yang selama ini memberikan kemanfaatan nyata bagi kesejahteraan selama Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menuju Indonesia Emas 2045
 
Salah satu program ekonomi yang akan terus dikawal Partai Golkar hingga berakhirnya periode Jokowi-Ma'ruf Amin adalah hilirisasi industri.
 
"Legacy program pembangunan ekonomi Presiden Jokowi yang selama ini berdampak nyata bagi kesejahteraan rakyat dan menjaga pertumbuhan ekonomi tetap stabil yang salah satunya ditopang keberhasilan hilirisasi industri akan terus kita (Golkar-red) lanjutkan dan tingkatkan," ujar Ravindra Airlangga kepada di Jakarta, Selasa (26/12/2023).
 
 
Anggota Komisi IV DPR Ri ini menandaskan, apa yang telah dimulai dan dilaksanakan Presiden Jokowi dengan program ekonomi harus dilanjutkan agar pembangunan tetap pada jalur yang tepat atau on the track.
 
Menurutnya, titik akhir dari seluruh program ekonomi Presiden Jokowi adalah masyarakat Indonesia yang makmur, maju, sejahtera, dan menjadi negara bermartabat serta berpengaruh bagi dunia. 
 
"Program pembangunan harus terus dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan. Partai Golkar siap menjaga ketersinambungan tersebut," tegas putra Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 
 
 
Ravindra menambahkan, secara visi, partai berlambang Pohon Beringin ini terus seirama, beriringan, dan menjaga harmoni dengan program ekonomi Jokowi.
 
Dia mengatakan, partai bernomor urut 4 ini akan terus konsisten mendorong hilirisasi industri agar masyarakat Indonesia menerima imbal balik dari produk yang lebih bernilai tinggi.
 
Menurut Ravindra, konsistensi ini misalnya terkait global value chain di  mineral nonlogam, seperti silika. 
 
 
"Silika dapat dihilirisasi menjadi wafer silikon berbasis Solar Grade Silicon (SGS) dan Electronic Grade Silicon (EGS). Dua produk ini merupakan bahan untuk industri masa depan, yakni untuk tenaga surya dan semikonduktor," ungkapnya. 
 
Ravindra menyebut hilirisasi silika membutuhkan ekosistem yang lengkap, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), material, fasilitas pengolahan, dan dukungan investasi.
 
"Partai Golkar siap mengawal program hilirasasi inisiasi Bapak Jokowi seperti yang telah tertera pada Roadmap Hilirisasi Silika menjadi Wafer Silikon Tahun 2025-2035. Konsistensi dalam eksekusi akan menentukan apakah Indonesia bisa mengambil peran kritis pada industri masa depan," ucap Wakil Rakyat Dapil Jabar V (Kabupaten Bogor) Partai Golkar nomor urut 1 ini. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat