unescoworldheritagesites.com

KAI Services Siapkan Kuliner Legendaris hingga Delapan Januari 2024 untuk Sukseskan Nataru - News

KAI Services tawarkan menu legendaris sampai delapan Januari 2024 untuk semarakan Nataru 2023-2024.

 

: KAI Services menyiapkan berbagai aktivitas untuk mendukung kegiatan masa Posko  Nataru yang berlangsung dari 21 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

Sejumlah kesiapan telah dilakukan KAI Services untuk mensukseskan kegiatan Nataru 2023. Salah satu kegiatan yang disiapkan KAI Services untuk masa Nataru kali ini adalah menghadirkan Gadis Kreta yang akan menyajikan kuliner legendaris khas nusantara di beberapa nomor kereta mulai tanggal 21 Desember 2023 hingga 24 Desember 2023 dan tanggal 2 Januari 2023 hingga 5 Januari 2023.

Aneka kuliner legendaris Nusantara yang akan dihadirkan dalam program Gadis Kreta antara lain dari Cirebon ada Nasi Jamblang Bu Nur, Semarang ada Tahu Bakso Bu Pudji/Tahu petis Yudistira, Loenpia Mba Lien, dan Lontong Kapuan. Surabaya ada Soto Cak Har, Jember ada Gudeg Lumintu, Bandung ada Cuanki Serayu, Batagor Riri, Baso Tahu Tulen, Purwokerto ada Tempe Mendoan, Sroto Sokaraja, Soto Lama. Kutoarjo ada Sate Ambal. Yogyakarta, ada Gudeg Sagen, Sego Berkat Mami, dan Boncu.

Baca Juga: KAI Services Siapkan Layanan Terbaik untuk Penumpang Kereta Compartment Suites

Sementara kuliner dari Madiun akan hadir Pecel 99 Madiun, Solo ada Dawet Mbok Dermi, Nasi Liwet Wongso Lemu, dan Lenjongan Pasar Gede. Malang ada Rawon Bintik dan Bakso Malang President dan Banyuwangi ada Rawon Bik Atik.

Dari sisi kebersihan kereta api, KAI Services menambah pekerja untuk Facility Care Kebersihan dan Keindahan Stasiun (K2).

Untuk sisi keamanan stasiun, KAI Services melakukan penebalan personil secara extra di beberapa wilayah operasi. Petugas satuan keamanan KAI Services akan melakukan beberapa tugas seperti melakukan tindakan preventif dan represif guna mencegah dan mengatasi gangguan dan ancaman keamanan serta mengatur alur lalu lintas kendaraan dan manusia guna terciptanya ketertiban.

Baca Juga: Apel Gelar Pasukan, KAI Daop 8 Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Naik Kereta Api

Sementara untuk unit parkir, KAI Services menyiapkan Skuter Listrik di beberapa stasiun besar guna mempermudah melakukan pengecekan lokasi serta menghadirkan boneka maskot Resparking KAI Services di Stasiun Yogyakarta sebagai bentuk program sosialisasi E-parking.

Buat para pecinta kuliner yang ingin bersantai sambil menanti kereta tiba di musim liburan ini, Loko Café juga menghadirkan promo di masa Nataru 2023 ini. Loko Café  yang dikelola KAI Services ini memiliki promo Gebyar Promo Akhir Tahun (Gempita). Berbagai promo menarik bisa pengunjung dapatkan mulai tanggal 1 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

Baca Juga: PT KAI Beri Diskon 20 Persen untuk Keberangkatan 15 Desember Sampai 8 Januari

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, Berbagai kesiapan sudah KAI Services lakukan dalam menjelang datangnya musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 ini.

“Secara umum kita sudah siap menghadapi masa Nataru tahun ini. Banyak hal kita lakukan mulai dari  sisi keamanan,  kita akan melakukan penebalan pasukan di beberapa stasiun di beberapa wilayah operasi di Pulau Jawa hingga di Kuliner Kereta kita memiliki program seperti Gadis Kreta yang menyajikan kuliner Legendaris khas nusantara.” tutur Firhan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat