unescoworldheritagesites.com

Sukseskan Angkutan Nataru 2023/2024, KAI Daop 8 Surabaya Lakukan Perawatan Rel KA - News

Petugas KAI Daop 8 Surabaya sedang melakukan perawatan rel untuk menghadapi angkutan Nataru 20023/2024

: KAI Daop 8 Surabaya  melakukan perawatan jalan rel untuk mensukseskan angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Mereka berharap kegiatan ini bisa menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api saat mengantarkan pelanggannya ke tempat tujuan.

Menurut Manager humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, pihaknya melakukan kesiapan dari berbagai sektor, baik dari sisi sarana maupun prasarana. "Salah satunya adalah bagian Jalan Rel dan Jembatan (JJ) dengan melakukan perawatan jalan rel sesuai mitigasi potensi risiko dan profil masing-masing kepadatan tanah pada beberapa daerah," ujarnya, Senin (27/11/2023).

KAI Daop 8 Surabaya, katanya, memiliki panjang lintas sejauh 530.168 km dan melintasi 11 kabupaten/kota di Jawa Timur. Wilayah mereka memiliki batas wilayah di utara hingga Stasiun Tobo, tengah Stasiun Mojokerto, dan selatan Stasiun Wlingi.

Baca Juga: Sekjen Kemnaker Sosialisasikan Manfaat Baru Jaminan Sosial Ke Pekerja Migran Indonesia

Untuk memastikan jalur KA tersebut aman, KAI Daop 8 Surabaya melakukan pemantauan dan perawatan kondisi jalur KA, secara berkala sesuai program untuk memastikan kondisi layak standar operasional berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Pihaknya juga meyakinkan bahwa sekitar jalur tersebut aman dari potensi gangguan perjalanan KA.

Salah satu pekerjaan perawatan yang dilakukan oleh bagian JJ KAI Daop 8 Surabaya pada Senin (27/11), sedang melakukan perawatan jalur rel di km11+5/6, petak jalan Stasiun Wonokromo - Stasiun Waru.

Baca Juga: Profil Dan Biodata Lee Se Young Pemeran Utama Park Yeon Woo di Drakor The Story of Park’s Marriage Contract Lengkap Dengan Karir Dan Instagramnya

"Pekerjaan perawatan jalur rel ini dilakukan setiap hari di seluruh wilayah KAI Daop 8 Surabaya," jelasnya.

Perawatan ini meliputi pengukuran lebar jalur rel, angkat listring, penggantian maupun pengisian batu ballast, hingga penggantian bantalan rel.

Selama proses perawatan jalur rel ini, tidak akan menimbulkan dampak terhadap waktu tempuh perjalanan KA.

Baca Juga: Optimis Rebut 2 Juta Suara untuk Prabowo- Gibran, Relawan Sahabat Pagi Dideklarasikan

Terkait penjualan tiket Nataru 2023-2024, KAI Daop 8 Surabaya menyebut, sebanyak 81.528 tiket kereta api jarak jauh sudah terjual. Jumlah itu setara dengan 20% dari tiket yang disediakan yakni 407.642 tiket untuk periode Nataru ini.

"Jumlah ini tentu akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung. Relasi favorit sejauh ini yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Jember, Banyuwangi, dan lainnya," ujarnya.

KAI Daop 8 Surabaya berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa Angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat