unescoworldheritagesites.com

Lima Ahli Waris Bunda PAUD Surabaya Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Juanda - News

Ketua Bunda PAUD Kota Surabaya Rini Indriyani didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko, saat menyerahkan santunan

: BPJS Ketenagakerjaan Juanda memberikan santunan kematian kepada 5 ahli waris Bunda PAUD di wilayah Kota Surabaya. Santunan program Jaminan Kematian (JKM) ini diserahkan langsung oleh Ketua Bunda PAUD Kota Surabaya Rini Indriyani.

Kelima ahli waris Bunda PAUD itu masing-masing menerima Rp42 juta, karena berstatus peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Mereka meninggal dunia biasa, tapi berhak atas santunan karena sudah ikut program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan JKM," ujarnya Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko.

Seremonial penyerahan santunan itu sendiri dilakukan bersamaan dengan kegiatan Bunda PAUD di SMPN 39 Surabaya pada Selasa (30/1/2024). Harapannya, agar semakin banyak yang menyadari pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tahun Baru Imlek 2024, Shio Naga Unsur Kayu Membawa Hoki

Kelima penerima itu merupakan ahli waris dari Kamsiyah yang semasa hidup mengajar di PPT Iqro Darussalam, Sri Hastuti di PPT Cerdas, Pudji Astuti asal PPT Nusantara, Nur Cholifah di PPT Kuncup Melati Putih dan Suwaibah di PPT Anggrek.

Hingga saat ini, kata Guguk, jumlah Bunda PAUD yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Juanda mencapai 3.800 lebih. Mereka berada dibawah naungan Disdik yang pembayaran iurannya ditanggung oleh APBD.

Guguk berterima kasih kepada Pemkot Surabaya, karena kebijakan itu sudah memberi ketenangan dan kenyamanan bagi para Bunda PAUD dalam menjalankan profesinya.

Baca Juga: Kampanye di Semarang, Ketum Golkar Airlangga: Pilih Prabowo Gibran, Program Jokowi Jalan Terus, Ada Makan Siang Gratis Lagi

"Santunan BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan ketika terjadi kecelakaan dan kematian, setidaknya bisa mencegah keluarga mereka agar tidak terjerumus ke dalam jurang kemiskinan baru," ujarnya.

Pihaknya berharap, ke depan bakal semakin banyak lagi Bunda PAUD di Kota Surabaya yang terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. "Kita akan terus bersinergi dengan Pemkot Surabaya, agar difasilitasi untuk memberi perlindungan pada semua Bunda PAUD," ujarnya.

Sementara, Ketua Bunda PAUD Kota Surabaya Rini Indriyani, mengakui besarnya peranan para Bunda PAUD dalam dunia pendidikan.

Baca Juga: Ekonomi Bertumbuh, PLN UID Jatim Pastikan Kecukupan Daya Listrik

"Jasa Bunda PAUD sangat besar bagi anak-anak. Bahkan mereka yang pernah belajar dari Bunda PAUD ini ada yang kini sudah menjadi guru dan orang penting," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat