unescoworldheritagesites.com

Ekonomi Bertumbuh, PLN UID Jatim Pastikan Kecukupan Daya Listrik - News

Jajaran PLN UID Jatim menemui salah satu pengusaha untuk merespon pertumbuhan ekonomi

: PLN UID Jatim merespon pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur dengan ketersediaan listrik yang semakin besar. Saat ini mereka mengoperasikan 13 pelanggan tegangan menengah dan tegangan tinggi dengan total daya 24,74 MVA.

Menurut General Manager PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo, sepanjang 2023 PLN telah menyambung 298 pelanggan besar dengan total daya 289,5 MVA. "PLN siap mendukung dalam penyediaan sektor bisnis dan industri yang nanti akan akan memberikan multiplier effect pada meningkatnya ekonomi daerah," ujarnya.

Menurut Agus, daya mampu sistem kelistrikan sebesar 9.999 MW dan cadangan sebesar 2.276 MW. Artinya PLN UID Jatim memiliki kecukupan daya besar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi terutama potensi di kawasan industri dan bisnis di Jawa Timur.

Baca Juga: Sinergi dengan Kanwil Kemenag, Baznas Gresik Targetkan Pengumpulan ZIS Rp27 M di 2024

Terbaru, PLN UID Jatim menyebut telah melakukan pengoperasian tambah daya pelanggan tegangan tinggi daya 45.000 kVA, PT New Asia International (PT NAI) di Gardu Induk 150 KV KIS Tambak Kalisogo Jabon, Sidoarjo.

PT NAI merupakan perusahaan yang bergerak dibidang peleburan baja spesialisasi galvalum. "PT NAI membuka pabrik pertama kali pada tahun 2018, saat itu kami masih berkantor di kontainer dan untuk supply listrik masih menggunakan kabel temprorer," ujar Direktur PT NAI, Yongli.

PT NAI sudah melalui tahap panjang sejak tahun 2019, dan saat ini memasuki tahap ke 6 dengan menjadi pelanggan TT I4/45.000 kVA. Kedepannya sesuai informasi dari pelanggan akan ada kebutuhan penambahan daya sebesar 15.000 kVA di tahun 2024-2025.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat