unescoworldheritagesites.com

Gelar Monev, BPJS Ketenagakerjaan Juanda Pastikan Fasilitas PLKK Bisa Dimanfaatkan Maksimal - News

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko (tengah) diantara perwakilan rumah sakit PLKK

: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) tahun 2023.

Monev PLKK dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Juanda setiap tahun sekali, untuk memastikan fasilitas PLKK dimanfaatkan oleh perusahaan dengan baik.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran Rumah Sakit mitra BPJS Ketenagakerjaan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

Baca Juga: Baznas RI Kembali Kirim Bantuan Kemanusiaan 6 Kontainer ke Palestina

"Tujuan utama PLKK adalah memberikan pertolongan pertama dan pengobatan perawatan yang tepat serta mumpuni, terutama pada masa golden period, untuk memastikan prognosis yang baik atas penanganan kasus kecelakaan yang dialami pekerja," ujarnya.

Pihaknya berharap, para pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menjalani peratan, bisa segera pulih dan kembali produktif bekerja dengan optimal.

Monev PLKK kali ini dihadiri 30 orang perwakilan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda.

Baca Juga: Debat Capres 2024, Pidato Lengkap Ketua KPU: Yakinkan kepada Pemilih agar Dipilih Jadi Presiden RI Mendatang

Guguk menjelaskan bahwa Monev PLKK yang dilakukan setiap tahun sekali ini ikut membantu perusahaan dan para tenaga kerja agar menjadi lebih nyaman. Mereka tak perlu khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan ketika terjadi kecelakaan kerja akibat hubungan kerja.

Guguk berharap, kemudahan, kecepatan, dan ketepatan layanan dari PLKK dapat terlaksana efektif di lapangan. Sehingga perusahaan dapat merasakan kemudahan apabila ada karyawannya yang mengalami kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja, melalui layanan pertolongan pertama maupun pengobatan perawatan di PLKK.

Lebih lanjut, Guguk menekankan bahwa kualitas layanan PLKK menjadi bagian yang sangat penting dalam pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, khususnya dalam manfaat program jaminan kecelakaan kerja.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2023, Gregoria Tumbang di Laga Pertama atas Tai Tzu Ying

Dengan kerja sama yang erat antara BPJS Ketenagakerjaan dan Rumah Sakit mitra, diharapkan pelayanan yang prima dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan dan keselamatan tenaga kerja.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat