unescoworldheritagesites.com

Peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Solo Berdampak Positif Untuk Okupansi Hotel - News

Produk UMKM yang dipajang di lobby Hotel Lorin Solo selama pelaksanaan Dekranas di Solo (Istimewa)

: Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 52 Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kota Solo, berdampak pada tingginya tingkat okupansi hotel di Solo dan sekitarnya.

Tingkat okupansi sejunlah hotel di Kota Solo dan sekitarnya bahkan ada yang mencapai 100 persen. Diantaranya Lorin Hotels Group Solo dan Solo Paragon Hotel & Residences.

Okupansi di tiga properti Lorin Hotels Group Solo yakni, Lorin Solo Hotel, Dwangsa Solo Hotel, dan Syariah Hotel Solo mencapai 100 persen. Dengan kontribusi tamu Dekranas sebesar 80 persen. Sedangkan di Solo Paragon Hotel & Residences, tingkat hunian mencapai lebih dari 90 persen.

Baca Juga: Hadiri Puncak HKG PKK di Solo, Iriana Jokowi Ingatkan Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh

"Kebutuhan kamar untuk event Dekranas ini memang sangat tinggi. Bahkan sampai hari H event ini berlangsung, masih banyak tamu yang ingin reservasi. Namun di periode 14-15 Mei 2024, sudah full di semua tipe kamar," jelas Front Office Manager Lorin Solo Hotel, Suyatman, Kamis (16/5/2024).

Lorin Hotels Group Solo memiliki total 710 kamar. Di hotel ini juga mendukung penuh para pelaku UMKM yang ingin memamerkan produk-produk unggulannya. 

Di tiga properti, baik Lorin Solo Hotel, Dwangsa Solo Hotel, maupun Syariah Hotel Solo, disiapkan tempat khusus yakni di lobby hotel untuk para pelaku UMKM memajang barang dagangannya selama event Dekranas berlangsung.  

Baca Juga: Budi Karya Sumadi Tekankan Pentingnya Pembaruan di Sekolah BPSDM Kementerian Perhubungan

"Kami memberikan tempat di lobby area karena lokasi tersebut sangat strategis. Selain dekat dengan reception, juga menjadi area lalu lalang para tamu hotel," tambah Senior Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari. 

Sementara itu, Public Relation (PR) Solo Paragon Hotel & Residences , Mahadewi Lourdes mengatakan okupansi di hotel tersebut lebih dari 90 persen. 

"Harga per malam di Solo Paragon Hotel & Residences mulai dari Rp1.080.000, nett termasuk sarapan," kata Lourdes.

Baca Juga: Pesawat Kelima Tiba di Tanah Air, Danlanud Halim Perdanakusuma Dampingi Wakasau Sambut Kedatangan C-130J Super Hercules A-1342

Pemesanan terbanyak datang dari luar Pulau Jawa, seperti Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, menunjukkan antusiasme tinggi dari masyarakat untuk menghadiri acara Dekranas dan juga peringatan HKG PKK yang juga dilangsungkan di Kota Solo . ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat