unescoworldheritagesites.com

Presiden Jokowi Perkenalkan Prabowo Subianto Presiden Terpilih Indonesia pada KTT WWF ke 10 - News

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

: Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Kepada ribuan peserta delegasi, Jokowi meyakinkan bahwa Prabowo akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi pada manajemen air dunia.

Prabowo, yang hadir dalam acara puncak itu, langsung berdiri seketika namanya disebut oleh Jokowi. Jokowi juga memperkenalkan Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan aktif. “Terima kasih Pak Prabowo,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Bali untuk Pimpin KTT World Water Forum

KTT World Water Forum dihadiri para pemimpin dunia seperti Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, dan Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso.

Pertemuan juga akan diikuti Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis, mantan Presiden Hungaria Janos Ader, utusan khusus Prancis Barbara Pompili, dan utusan khusus Belanda Meike van Ginneken.

Baca Juga: Menteri Basuki Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Korsel Demi Percepat Pembangunan SPAM di IKN

Usai pertemuan tersebut, para kepala negara, delegasi dan peserta World Water Forum akan berkunjung ke kawasan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) I Gusti Ngurah Rai. Rangkaian hari ketiga ini akan ditutup dengan Cultural Parade di Bali Collection.

World Water Forum merupakan konferensi untuk memperkuat kolaborasi dan kemitraan global untuk mencari jalan dan mengatasi tantangan air dan sanitasi. Sebagai tuan rumah gelaran tahun ini, Indonesia mengusung tema “Water for Shared Prosperity".

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan bahwa air adalah sumber kehidupan serta simbol keseimbangan dan keharmonisan. Namun, jika tidak dikelola dgn baik air juga dapat menjadi sumber bencana.“Air harus dikelola dengan baik, karena setiap tetesnya berharga,” kata Jokowi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat