unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek Salemba Sosialisasikan Manfaat Tambahan ke BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah 1 - News

Wakil Kepala Wilayah Pelayanan Kantor Wilayah DKI Jakarta BPJamaoatek Elly Ginandha

 
: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek kantor Cabang Jakarta Salemba melakukan sosialisasi manfaat tambahan melalui media Online Zoom kepada BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah 1, dari Jakarta, Selasa (28/05/2024).
 
Sosialisasi BPJamsostek Jakarta Salemba itu, dilakukan untuk menjelaskan kembali program dan manfaat utama jaminan sosial ketenagakerjaan, serta manfaat layanan tambahan berupa program Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
 
Kegiatan ini  dihadiri  Deputi Direksi Wilayah 1 BPJS Kesehatan Muhammad Iqbal Anas, Wakil Kepala Wilayah Pelayanan Kantor Wilayah DKI Jakarta BPJamaoatek Elly Ginandhar, serta perwakilan dari Perum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) mitra dari BPJamsostek, guna penyediaan perumahan untuk program Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
 
 
Dalam sambutannya Muhammad Iqbal Anas menyampaikan terimakasih atas kerja sama yang baik antara kedua institusi ini (BPJS). 
 
"Media Zoom dapat menjembatani yang jauh, kami khususnya di wilayah barat (Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat) mendapatkan informasi manfaat dari BPJamsostek melalui kegiatan ini," tuturnya.
 
Sementara itu, Kepala kantor Cabang Jakarta Salemba Brian Aprinto mengatakan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat diajukan atas pengajuan rumah pertama atau jika sudah memiliki rumah dapat mengajukan bantuan renovasi.
 
 
"Jadi, semua karyawan BPJS Kesehatan yang telah aktif minimal 1 tahun dapat merasakan manfaat KPR ini, karena BPJS Kesehatan telah memenuhi syarat dalam Manfaat Layanan Tambahan (MLT) yaitu pemberi kerja tertib administrasi kepesertaan, pembayaran iuran lancer dan perusahaan tidak termasuk dalam perusahaan daftar sebagian," jelas Brian.
 
Brian melanjutkan, puntuk mengajukan KPR peserta BPJamsostek tidak perlu datang
e kantor cabang. Tapi, dapat mendaftar menggunakan formular elektronik bisa di Bank BTN atau dengan bank pemerintah lainnya serta bank daerah.
 
"Kami berharap MLT ini mampu mewujudkan mimpi para pekerja dan keluarganya untuk memiliki rumah yang layak huni," harap Brian.
 
 
Selain itu, pada kegiatan ini juga disosialisasikan manfaat serta fitur-fitur dari aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) serta Program Sertakan yaitu program Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda, seperti pekerja rentan di sekitar kita.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat