unescoworldheritagesites.com

Bulan Literasi Kripto Telah Sukses Dilaksanakan Selama Mei 2024 - News

Closing Ceremony sekaligus menjadi puncak acara BLK 2024. Acara penutupan digelar terbuka untuk umum pada 30 Mei 2024 di Sky Menara Imperium Lantai 8. Foto: Istimewa

:  Asosiasi Blockchain dan Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo - ABI) dengan dukungan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah sukses melaksanakan Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 yang berlangsung sejak 2 Mei - 30 Mei 2024.

Mengusung tema  “Exploring Crypto for Tomorrow’s Landscape” BLK 2024 berupaya untuk membangun pemahaman yang kuat dan memastikan investasi yang aman serta nyaman untuk inklusi finansial, serta mendorong pemberdayaan teknologi di Indonesia.

“Satu bulan penuh rangkaian kegiatan Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 telah terlaksana. Lebih dari 10 ribu peserta telah berpartisipasi dalam acara ini di berbagai kota, yang kami harapkan semakin membuka wawasan bagi masyarakat yang antusias terhadap investasi aset kripto di Indonesia,” kata Malikulkusno Utomo (Dimas), Sekretaris Jenderal Aspakrindo - ABI.

Baca Juga: Tren dan Peluang Investasi Kripto: Sorotan dari Acara Crypto Investors Outlook 2024

Rangkaian Acara Bulan Literasi Kripto 2024
Selama Mei, BLK telah melakukan serangkaian acara termasuk pembukaan, roadshow, dan upacara penutupan.

BLK dibuka dengan serangkaian keynote speech bersama para ahli dan regulator industri kripto di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh mitra pemerintah seperti Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri), serta organisasi independen seperti Bursa Kripto Nusantara (CFX), Kliring Komoditi Indonesia (KKI), Indonesia Coin Custodian (ICC), Tennet Depository, dan berbagai media kripto nasional, serta 65 anggota dari asosiasi.

Closing Ceremony sekaligus menjadi puncak acara BLK 2024. Acara penutupan digelar terbuka untuk umum pada 30 Mei 2024 di Sky Menara Imperium Lantai 8. Foto: Istimewa
Closing Ceremony sekaligus menjadi puncak acara BLK 2024. Acara penutupan digelar terbuka untuk umum pada 30 Mei 2024 di Sky Menara Imperium Lantai 8. Foto: Istimewa

“Bulan Literasi Kripto yang diadakan selama satu bulan penuh diharapkan akan dapat mengembangkan industri kripto di Indonesia. Besar harapan kami bahwa BLK ini akan semakin menguatkan kolaborasi kami sebagai regulator dan akan terus menjangkau masyarakat yang lebih luas serta mendorong peningkatan dari transaksi aset kripto di Indonesia.

"Semoga acara ini juga memberi kemajuan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Plt Kepala Bappebti, Kasan, dalam kegiatan Opening Ceremony BLK 2024 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Roadshow pun telah dilangsungkan pada 6 Mei hingga 29 Mei di sembilan kota, yakni Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Medan, Bali, dan Balikpapan.

Baca Juga: Membangun Pemahaman Kripto di Indonesia Bersama Aspakrindo - ABI Melalui Kegiatan Bulan Literasi Kripto 2024

Setiap roadshow berhasil mendapatkan antusiasme dari para peserta dan komunitas kripto lokal, dengan jumlah registrasi mencapai 300 peserta per kota. Tokoh penting bagi industri kripto Indonesia seperti Sekretaris Bappebti Olvy Andrianita, S.E., dan edukator kripto seperti Angga Andinata turut berpartisipasi sebagai panelis, mengajak peserta untuk berdiskusi secara mendalam mengenai topik-topik terkait kripto, masa depan keuangan berbasis blockchain hingga investasi kripto anti-FOMO.

Setelah melalui roadshow, BLK menggelar Closing Ceremony yang sekaligus menjadi puncak acara BLK 2024. Acara penutupan digelar terbuka untuk umum pada 30 Mei 2024 di Sky Menara Imperium Lantai 8.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat