unescoworldheritagesites.com

Tambah Kantor Cabang, Pialang Berjangka IBF Dorong Masyarakat Aktif Bertransaksi Multilateral - News

Dirut PT International Business Futures, Ernawan saat memberi paparan kepada media di Surabaya

: PT International Business Futures (IBF) mendorong para investor terutama di wilayah Surabaya dan Jawa Timur untuk ikut aktif melakukan transaksi multilateral di bursa berjangka.

IBF yang merupakan pialang berjangka berpengalaman sejak tahun 2005 itu sendiri berupaya memfasilitasi kebutuhan masyarakat dengan terus menambah kantor cabang.

"Saat ini IBF yang berkantor pusat di Bandung, sudah punya 4 kantor cabang di berbagai kota. Kini kami sedang berupaya mengajukan penambahan 3 kantor cabang lagi," ujar Dirut PT International Business Futures, Ernawan di hadapan para jurnalis Surabaya, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Memori Berkasih - Nella Kharisma

Seperti diketahui, sejarah Perdagangan Berjangka Komoditi dimulai dari transaksi perdagangan berjangka komoditi pada abad ke-18 di Chicago, Amerika Serikat.

Dari situ cikal bakal transaksi multilateral berkembang hingga sekarang. Transaksi multilateral atau komoditi merupakan transaksi yang dilakukan antara banyak pembeli dan banyak penjual.

Traders dalam transaksi multilateral, bisa bertemu dengan berbagai traders lain yang memiliki beragam latar belakang. Namun, antara penjual dan pembeli tidak saling mengenal satu sama lain.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Tatu - Didi Kempot

Pemeriksa Perdagangan Berjangka Komoditi Ahli Utama Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Sahudi, berharap para nasabah memahami konsep lindung nilai dalam transaksi ini.

Lindung nilai, kata dia, adalah teknik strategi trading yang dilakukan untuk melindungi dana yang akan digunakan oleh trader dari fluktuasi nilai tukar yang merugikan.

Sahudi kemudian menyebut sejumlah manfaat lindung nilai. Salah satunya, untuk menghindari risiko kerugian akibat perubahan harga dan mendapatkan komoditi sesuai kuantitaa dan kualitas.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

"Belum banyak masyarakat yang tahu konsep lindung nilai dari komoditi yang akan dibeli maupun dijual. Oleh karena itu, mari kita sebarluaskan konsep lindung nilai ini ke nasabah," ujarnya.

Sementara, Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange), Stephanus Paulus Lumintang mengungkapkan pertumbuhan transaksi komoditi di JFX terus tumbuh dengan total transaksi Multilateral dan Penyaluran Amanat Luar Negeri (PALN) mencapai 1,065,455 lot per 18 Mei 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat