unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Bantu PJU Solar Cell Terangi Jalanan Pulau Kangean - News

Dirut Bank Jatim Busrul Iman (3 dari kanan) saat menyerahkan CSR berupa PJU Solar Cell secara simbolik

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) memberikan bantuan 5 Unit Penerangan Jalan Umum (PJU) solar cell di Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Sumenep. Bantuan yang masuk dalam program CSR itu diberikan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat dan lingkungan.

Penyerahan bantuan itu itu dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman kepada Sekcam Kangayan Hamka di Pendopo Kecamatan Arjasa, pada Kamis (25/5/2023) malam. Ikut hadir dalam kegiatan itu, Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim, R Arief Wicaksono.

Dirut Busrul Iman dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Bank Jatim sebagai BUMD terbesar, telah memberikan PAD dan deviden kepada Provinisi Jawa Timur. Pihaknya juga selalu mendukung berbagai program dan kebijakan dari kepala daerah.

Baca Juga: Lirik Lagu Hampa by Ari Lasso yang Kembali Viral

”Tidak hanya fokus untuk bisnis, Bank Jatim tentunya akan terus membangun value dan nilai-nilai yang baik di masyarakat serta memberikan kemanfaatan di seluruh pelosok daerah,” ujarnya.

Menurut Busrul, PJU yang diserahkan oleh Bank Jatim itu sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan orang yang berlalu-lalang di wilayah Kangayan tersebut, terutama di jalan-jalan yang sepi. Kini masyarakat setempat sudah tidak lagi merasakan perkampungan yang gelap dan sunyi lagi.

”Kami berharap semakin besar dukungan dari masyarakat Kangean untuk pertumbuhan bisnis Bank Jatim. Semakin besar dukungan masyarakat, akan semakin besar pula CSR yang bisa diberikan oleh Bank Jatim,” ujar Busrul.

Baca Juga: Terapi Listrik Makin Populer, Pasien Pak Wito di Betro Sidoarjo Makin Membludak

Sementara, Camat Arjasa Huseini Husen mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap Bank Jatim yang telah memberikan banyak dukungan terhadap Pemkab Sumenep, termasuk Kecamatan Arjasa. Pihaknya berharap, kerja sama ini dapat terus berlanjut sehingga bisa menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga di Pulau Kangean ini.

”Sebagai informasi saja, sebagian besar transaksi keuangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kangean ini menggunakan Bank Jatim. Semoga ke depannya peran Bank Jatim di Kangean bisa semakin kokoh lagi,” ujarnya.

Ungkapan senada disampaikan Sekcam Kangayan, Hamka yang menjelaskan bahwa 2021, Kecamatan Kangayan telah menerima bantuan PJU.”Kami bersyukur di tahun ini CSR PJU yang diberikan oleh Bank Jatim memiliki tenaga solar cell sehingga sangat bermanfaat untuk masyarakat Kangayan,” ujarnya.

Baca Juga: PLN Jatim Dorong Agrowisata Naga Listrik Jadi Green House Buah Naga Varian Baru

Selain melakukan penyerahan CSR, Bank Jatim juga memberikan penghargaan kepada para nasabah setianya. Penghargaan yang diberikan antara lain sebagai nasabah tabungan dan deposan tertinggi, nasabah Jatim Prioritas, serta nasabah transaksi terbanyak menggunakan JConnect dan QRIS. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat