unescoworldheritagesites.com

Employee Volunteering, BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa Bagikan Paket Sembako di TPS Kangean - News

Jajaran BPJAMSOSTEK Surabaya dan para pekerja di TPS Kangean saat kegiatan employee volunteering

: BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Surabaya Karimunjawa kembali menggelar kegiatan employee volunteering. Kali ini kegiatan dilakukan dengan membagikan bantuan paket sembako di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kangean, Genteng, Surabaya.

Prosesi penyerahan paket sembako kepada para anggota TPS Kangean ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat di lokasi tersebut, Senin, (29/5/2023).

Menurut Advenstus Edison Souhuwat yang akrab disapa Sonny tersebut, sejak awal Mei, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Realme C33 Dengan Kamera 50MP Dan RAM/ROM 4/64GB Cuman 1Jutaan Di Indonesia

Diantaranya dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Garage Sale 2023 terkait Hari Jadi Kota Surabaya ke-730. Kegiatan ini merupakan hasil sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Surabaya dengan para stakeholder di Kota Surabaya.

“Kegiatan Employee Volunteering maupun kegiatan sosial lainnya ini merupakan kegiatan rutin yang pendanaannya dilakukan secara swadaya dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Sonny.

Selain untuk menumbuhkan jiwa sosial para insan atau karyawan BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap masyarakat yang membutuhkan, di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Buruh Tani Alias Lagu Pembebasan - Marjinal

Selain pembagian paket sembako, kegiatan yang melibatkan seluruh karyawan di lingkup BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa ini juga diwarnai dengan edukasi program dan pembagian kartu Kartu Peserta Jamsostek (KPJ) kepada para anggota TPS Kangean yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sonny dalam edukasi tersebut menjelaskan, bahwa setiap pekerjaan memiliki resiko, sehingga dibutuhkan perlindungan sosial ketenagakerjaan.

“Di even ini, kami juga memberikan subsidi perlindungan BPJS Ketenagakerjaan selama 3 bulan. Iuran selanjutnya akan dibayarkan secara mandiri oleh para anggota TPS Kangean," kata Sonny.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi para anggota TPS Kangean. Dan masyarakat juga akan semakin tahu, tentang pentingnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat