unescoworldheritagesites.com

PLN dan Wagub Jatim Resmikan Program Inisiasi Mahasiswa Penerima Beasiswa KSE di Surabaya - News

Jajaran PLN bersama Wagub Jatim Emil Dardak saat melihat karya nyata mahasiswa penerima Beasiswa KSE di Surabaya

: PT PLN (Persero) dan Wakil Gubernur Jawa Timur meresmikan program community development di kantor Kelurahan Keputih, Surabaya.

Program ini merupakan inisiasi para mahasiswa penerima beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) yang sepenuhnya didukung oleh PLN.

Menurut Senior Manager Keuangan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Dadang Hardiana, kegiatan ini penting untuk memperluas manfaat kehadiran PLN bagi masyarakat melalui kegiatan Community Development.

Baca Juga: Thailand Open 2023: Kevin/Marcus Gagal Tembus Final, Dihadang Wakil China Liang/Wang

"Saya lihat, telah lahir beberapa program sebagai wujud nyata kegiatan community development yang dibangun oleh paguyuban beasiswa KSE ITS dan Unair khususnya di Kelurahan Keputih yang telah dilaksanakan," ujarnya, Sabtu (3/6/2023).

Dia kemudian menyebut program hidroponik, budidaya tanaman toga dan kelor, pembuatan inovasi alat monitoring budidaya lobster dan sebagainya.

Seperti diketahui, program ini merupakan sebuah wadah untuk meningkatkan peranan mahasiswa yang tidak hanya menempuh pendidikan formal. Tapi juga mengimplementasikannya di masyarakat.

Baca Juga: Keluarga Korban Penembakan Anggota Polri Apresiasi Penanganan Cepat Polda DIY

Menurut Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, yang bagus dari program ini adalah karya nyata di tengah masyarakat, kolaborasi dengan masyarakat Keputih.

"Mudah-mudahan rekan penerima beasiswa semakin termotivasi. Rekan-rekan KSE bisa membimbing para mahasiswa menuju generasi ke depan yang lebih baik," ujarnya.

Program yang telah berlangsung sejak tahun 2020 ini tidak hanya memberikan pengalaman kewirausahaan mahasiswa saja. Tapi juga memberi peluang terciptanya peluang ekonomi bagi masyarakat.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat