unescoworldheritagesites.com

Tingkatkan Kompetensi SDM, Bank Jatim Terapkan Performance Management System - News

Kantor Pusat Bank Jatim

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus melakukan berbagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas karyawannya.

Para karyawan diberi kesempatan untuk belajar berbagai ilmu secara daring maupun luring, dan kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Menurut SEVP Corporate Transformation Bank Jatim, Budi Sumarsono, berbagai upaya itu dilakukan agar karyawan yang merupakan aset perusahaan dapat memberikan output terbaik bagi Bank Jatim.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Cerita Cinta - Kahitna

Dalam hal ini, Bank Jatim mengimplementasikan performance management system yang berbasis proses bisnis untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.

Para karyawan terbaik yang dijaring dari universitas ternama di Jawa Timur (Jatim) dan luar Jatim itu diberi pendidikan serta pelatihan.

Menurut Budi Sumarsono, pemberian pendidikan dan pelatihan tidak terbatas hanya di dalam negeri saja. Tetapi juga bisa sampai ke luar negeri.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

“Pendidikan dan pelatihannya melalui performance management yang efektif agar mereka bisa menjadi partner konsultan bagi nasabah Bank Jatim. Kami juga memiliki budaya yang mewajibkan semua leaders di unit kerja sebagai role model bagi seluruh entitas perusahaan,” ujarnya.

Peluang untuk meningkatkan karir, kata dia, sangat terbuka lebar di Bank Jatim, sehingga karyawan bisa lebih mengaktualisasikan diri sekaligus meningkatkan kesejahteraan. Karena benefit yang mereka terima linier dengan tanggung jawabnya.

Kinerja setiap karyawan dinilai secara fair dengan performance management system. Hasil penilaian menjadi basis pemberian remunerasi untuk karyawan yang capaiannya sesuai atau bahkan melebihi target.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Casablanca - Nuha Bahrin dan Naufal Azrin

"Karyawan yang bisa melampaui target, mereka akan mendapatkan insentif. Tapi Bank Jatim juga tegas terhadap karyawan yang melakukan pelanggaran, khususnya fraud. Ini akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja (KPI), remunerasi, dan karirnya,” kata dia lagi.

Untuk menghadapi tantangan ke depan, Bank Jatim berkomitmen tinggi dalam melakukan people development. Di antaranya, pemenuhan kuantitas (program rekrutmen) dan kualitas karyawan (pendidikan dan pelatihan), penyempurnaan kebijakan (insentif, performance management, karir), serta digitalisasi layanan human capital.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat