unescoworldheritagesites.com

Pasang PLTS Atap Xurya, PT Jacobis Efesiensi Cost Energi hingga 10 Persen - News

Managing Director Xurya, Eka Himawan dan Managing Director Jacobis, Kataline Darmono, saat peresmian

  : PT Jadi Abadi Corak Biscuit (Jacobis) mewujudkan upaya dan komitmen sebagai perusahaan ramah lingkungan dengan menggunakan energi listrik yang bersumber dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap dari PT Xurya Daya Indonesia (Xurya).

PT Jacobis yang bergerak di bidang consumer goods ini menggandeng startup energi terbarukan Xurya, untuk menghasilkan energi 1,1 juta kWh, setiap tahunnya.

Seremonial peresmian PLTS Atap Xurya di Pabrik Jacobis yang berlokasi di Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, dilakukan Kamis (10/8/2023).

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Jacobis kepada kami sebagai mitra dalam transformasi menjadi perusahaan yang ramah lingkungan," ujar Managing Director Xurya, Eka Himawan.

Baca Juga: RSUI Gelar Seminar Penanganan Ortopedi Pada Penyakit Akibat Kerja dan Kecelakaan Kerja

Pihaknya memastikan, skema DP nol yang diprakarsai Xurya ini menjadikan Jacobis tidak hanya sebagai perusahaan ramah lingkungan, tapi juga menikmati efisiensi cost langsung sejak hari pertama PLTS Atap ini menyala.

Menurut Managing Director Jacobis, Kataline Darmono, sejak awal pihaknya memang berkomitmen menjadi perusahaan yang tidak hanya dapat memberikan produk berkualitas, tetapi juga memiliki komitmen yang kuat terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Instalasi PLTS Atap ini, katanya, menjadi langkah awal yang penting menuju program keberlanjutan yang lebih besar dan inovatif.

Baca Juga: Bekas Pejabat Tinggi Kementerian ESDM Dijebloskan ke Balik Jeruji Besi

"Kami memercayai Xurya untuk melakukan instalasi PLTS Atap di pabrik kami mengingat Xurya memiliki portofolio beragam, tim yang berpengalaman, pelayanan sangat baik, juga alternatif penawaran yang menarik," ujarnya.

PLTS Atap Xurya di pabrik Jacobis menghasilkan energi sebanyak 1,1 juta kWh atau setara dengan penekanan gas emisi karbon sebesar 980 ribu kilogram per tahun.

Ke depannya, Xurya juga memastikan PLTS Atap yang beroperasi di pabrik Jacobis dapat menghasilkan performa yang maksimal dan kualitas yang baik.

Selama masa operasional PLTS Atap berlangsung, yaitu 20 - 25 tahun, Jacobis akan mendapatkan fasilitas operations dan maintenance (O&M) secara rutin dari Xurya untuk memastikan performa dan kualitas PLTS Atap terjaga.

Baca Juga: Sebuah Mobil Pemadam Kebakaran Menyemprotkan Air ke Lokasi Kebakaran. Persediaan Air yang Dibawa Adalah 12.000

Melalui penggunaan PLTS Atap ini, Jacobis juga turut berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon setara penanaman lebih dari 13 ribu pohon per tahun atau setara dengan upaya menekan gas emisi karbon yang berasal dari 750 rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat